Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Pati Haryanto Terima Penghargaan Pelopor Inovasi dari Gubernur Jateng



Reporter:    /  @ 18:30:24  /  15 September 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto (kanan) menerima penghargaan pelopor inovasi dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di GOR Jetayu Kota Pekalongan, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto menerima penghargaan pelopor inovasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Penghargaan itu diserahkan di GOR Jetayu Kota Pekalongan, Jumat (15/9/2017).

Selain Kabupaten Pati, ada tiga kabupaten dan kota lainnya yang mendapatkan penghargaan, yakni Kota Magelang, Kabupaten Klaten dan Boyolali.

“Penghargaan ini hanya sebagai penyemangat. Ke depan, produk inovasi dari Kabupaten Pati akan terus dikembangkan. Semuanya untuk warga Pati sendiri,” kata Haryanto.

Dalam pengembangan inovasi, pihaknya sudah menginstruksikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk mendampingi inovator secara berkelanjutan. Selain itu, para pemenang juga harus didampingi supaya produknya punya manfaat dan dikenal masyarakat luas.

“Ini semakin membuktikan bahwa Pati akan segera menjadi Kota Inovasi. Kami terus mencari bakat-bakar dari inovator muda. Berbagai kompetisi dan lomba akan kami adakan untuk pelajar dan masyarakat luas,” tuturnya.

Dua inovator asal Pati yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus adalah Biriski Afrianto dan Muhammad Nur Alim dengan produk pemanfaatan limbah kulit kacang tanah sebagai bioantiseptik. Keduanya mendapatkan juara favorit.

Sementara Teguh Wikan Widodo mendapatkan juara harapan karena produk kopi prebiotik. Teguh dinilai berhasil memperbaiki mutu kopi dengan cita rasa yang enak dan aman bagi lambung.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →