Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Rinto Subekti Pimpin DPD Demokrat Jateng, Ini Sosoknya



Reporter:    /  @ 17:06:05  /  15 September 2017

    Print       Email

Rinto Subekti, figur muda yang menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Semarang – Rinto Subekti terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah periode 2017-2022. Anggota DPR RI ini terpilih dalam Musda II DPD Partai Demokrat Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (15/9/2017).

Rinto ditetapkan sebagai ketua setelah terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan suara penuh dari 34 dewan pimpinan cabang (DPC) di seluruh Jawa Tengah.

“Kami segera bergerak cepat dalam menjalankan amanah dan tugas besar sebagai ketua di tingkat provinsi, terutama menghadapi Pilgub 2018 dan Pileg 2019,” ujar Rinto.

Ke depan, Rinto menargetkan akan memenangkan 40 persen pada Pilgub dan Pileg. Upaya itu diakui cukup berat, tetapi ia mengaku akan berusaha untuk mencapai target yang sudah menjadi amanat DPP Demokrat.

Terobosan yang akan dilakukan dengan cara berkomunikasi intens bersama partai politik lain. Meski saat ini hanya memiliki sembilan kursi di DPRD Jateng, tapi ia tetap berupaya memunculkan figur untuk berkoalisi dengan partai lain.

Salah satu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, Joni Kurnianto mengaku optimistis bila Rinto bisa membawa Demokrat menuju pintu kemenangan pada ajang Pilgub dan Pileg. Sebab, Joni tahu betul figur Rinto sebagai pemimpin yang bisa diandalkan.

“Bersama Bapak Rinto, kami optimistis bisa meraih kemenangan pada pentas Pilgub dan Pileg nanti. Beliau yang bertugas di Komisi X DPR RI sudah dikenal sangat mumpuni dalam menangani masalah pendidikan, olahraga, wisata, kesenian dan budaya,” ungkap Joni.

Selain itu, Rinto dikenal sebagai sosok yang mudah membaur dengan kader partai dan masyarakat. Karenanya, Joni yakin bila Rinto yang semula menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Karanganyar bisa membawa angin segar bagi partai besutan SBY tersebut.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →