MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keributan Warnai Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg di Jati Kudus

143

Suasana tegang terjadi saat operasi pasar 3 kilogram di Kecamatan Jati, Kudus, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan Operasi Pasar (OP) gas elpiji tiga kilogram (kg) dilaksanakan di Kecamatan Jati, Jumat (15/9/2017) siang. Kegiatan tersebut diwarnai keributan lantaran jumlah yang terbatas dan banyaknya peminat.

Keributan terjadi saat antrean pembeli gas elpiji di Kecamatan Jati, semakin panjang. Tiba-tiba terdapat seorang warga yang nyelonong masuk barisan tanpa melalui proses antre. Hasilnya, para warga yang antre panas dengan meneriaki dan mendorong keluar barisan.

“Woe antre dong, kami susah antre lama namun malah situ ngeblog,” teriak warga yang antre dalam barisan.

Beruntung keributan dapat dikendalikan setelah petugas satpol PP kecamatan melerai. Warga yang berhamburan keluar barisan diminta kembali ke barisan untuk melanjutkan pembelian gas bersubsidi itu. 

Jamasri (55), warga Loram Kulon, Kecamatan Jati mengaku tak tahu siapa yang nyelonong masuk barisan tanpa ikut antrean. Namun dia berharap tak ada keributan lantaran hanya membuat lama antre.

“Kalau ribut nanti ga dapat dapat elpijinya. Padahal saya sangat butuh gas tersebut. Mana panas lagi kegiatan dilakukan siang-siang,” keluhnya.

Dia menjelaskan, kelangkaan elpiji di wilayahnya sudah terjadi lebih dari satu pekan. Akibatnya, mau tidak mau ia harus membeli elpiji sampai ke luar desa dengan harga di atas Rp 21 ribu.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.