Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

VIRAL, Polwan Didekati Prajurit TNI di Karanganyar, Ada Apa?



   /  @ 16:53:42  /  15 September 2017

    Print       Email

Polwan Bripda Oryza memegang ban saat ban mobilnya diganti TNI di sekitar Alun-alun Karanganyar. Foto: Instagram puspentni

MuriaNewsCom, Karanganyar – Lagi viral di media sosial, foto seorang prajutit TNI membantu polwan di Alun-alun Karangangar, Selasa (12/9/2017). Mereka adalah anggota Babinsa Koramil 16 Colomadu Kodim 0727/Karangangar Serta Yulianto, dan anggota Polres Karanganyar Bripda Oryza.

Warganet ramai membahas foto itu. Ceritanya, Serda Yulianto menolong Bripda Oryza saat mengalami kempes ban mobilnya. Oryza diketahui baru melakukan pengaturan arus lalu lintas. Kemudian, Oryza hendak kembali ke Mapolres Karanganyar.

Ternyata ban mobinya mengalami kempes. Ban pun terpaksa harus diganti. Saat itu ada beberapa TNI mengingat lokasi dekat dengan markas TNI. Namun hanya seorang yang menghampirinya. “Aku turun cek bannya. Terus ada yang nyamperin, bantuin,” kata Oryza.

Anggota TNI itu bernama Serda Yulianto. Tanpa banyak basa basi, Yulianto langsung membantu mengganti ban mobil milik Oryza. Kejadian itu teryata telah difoto dan diposting ke Instagram @puspentni. Foto tersebut membuat warganet membicarakan isi foto tersebut.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZi Santy Carsa Tarigan mengatakan, para anggotanya memang diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di mana pun tanpa terkecuali.Hal itu termasuk dalam tugas mengatasi kesulitan rakyat serta mempererat hubungan TNI-Polri.

“Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang sigap (Santun, inisiatif, gagah, aktif, dan peduli) yang merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD),” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →