Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ratusan Pegulat Muda dari 21 Provinsi Berebut Juara dalam Ajang Popnas di Grobogan



Reporter:    /  @ 17:19:36  /  15 September 2017

    Print       Email

Para pegulat menunjukkan kemampuannya dalam Popnas di GOR Simpanglima Purwodadi, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah peserta yang ambil bagian dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga gulat ke XIV ternyata cukup banyak. Sedikitnya, pegulat yang berebut juara ada 250 orang.

Kontingen gulat berasal dari 21 provinsi. Yakni, Jateng, Jatim, Jabar, DIY, Banten, DKI, Sumsel, Riau, Sumut, Sumbar, Kepulauan Riau, Babel, Lampung, Jambi dan Bengkulu. Kemudian, Popnas juga diramaikan peserta dari kawasan Indonesia Timur. Yakni, Kaltim, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, dan Papua.

Popnas Gulat terbagi dalam beberapa kelas putra maupun putri. Seluruh pertandingan Popnas digelar di GOR Simpanglima Purwodadi hingga 21 September mendatang.

Pembukaan Popnas Gulat ke XIV secara resmi ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Jumat (15/9/2017). Ikut mendampingi bupati, Kajari Edi Handojo, Kapolres AKPB Satria Rizkiano, Dandim Letkol Jan Piter Gurning, dan Sekda Moh Sumarsono. Tampak pula, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah Andreas Budi Wiraharja, Kabid Organisasi PP PGSI Wilbertur Sihotang dan Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Sekda Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, pelaksanaan Popnas lebih dititik beratkan untuk melakukan evaluasi sejauh mana perkembangan cabor gulat di berbagai daerah. Selain itu, melalui Popnas akan terlihat bibit-bibit potensial yang nantinya akan diproyeksikan sebagai atlit andalan dimasa mendatang.

”Ajang Popnas juga dijadikan seleksi untuk even gulat pelajar tingkat internasional. Melalui ajang Popnas juga bisa jadi salah satu sarana untuk memupuk persatuan dengan peserta atau kontingen yang datang dari berbagai daerah,” kata Sumarsono yang juga menjabat sebagai Ketua PGSI Grobogan itu.

Usai acara pembukaan, langsung dilanjutkan dengan pertandingan di sejumlah kelas. Bupati Sri Sumarni dan para pejabat lainnya, terlihat masih menyempatkan waktu untuk menonton beberapa partai pertandingan.

”Pertandingan gulat ternyata cukup seru dan menegangkan. Saya berharap, para peserta dan dewan juri selalu menjunjung tinggi sportivitas selama pelaksanaan Popnas,” pesannya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →