Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tari Jaranan Meriahkan Pembukaan Popnas Gulat di GOR Simpanglima Purwodadi



Reporter:    /  @ 16:03:37  /  15 September 2017

    Print       Email

Pentas kesenian tradisional Tari Jaranan menjadi pembuka Popnas Gulat di GOR Simpanglima Purwodadi, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pentas kesenian tradisional Tari Jaranan jadi acara pertama yang ditampilkan dalam rangkaian pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga gulat di GOR Simpanglima Purwodadi, Jumat (15/9/2017).

Penampilan 10 penari wanita yang menunggang jaran atau kuda dari anyaman bambu (kepang) cukup menyita perhatian peserta Popnas. Sejumlah peserta terlihat mengabadikan momen itu lewat kamera ponselnya.

”Wah, tarian naik kuda bambu ini bagus banget. Kayaknya, ini tarian asli dari Kabupaten Grobogan,” celetuk salah seorang kontingen Popnas dari Kalimantan Selatan yang duduk di tribun timur.

Pembukaan Popnas Gulat ke XIV secara resmi ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ikut mendampingi bupati, Kajari Edi Handojo, Kapolres AKPB Satria Rizkiano, Dandim Letkol Jan Piter Gurning, dan Sekda Moh Sumarsono.

Tampak pula, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah Andreas Budi Wiraharja dan Kabid Organisasi PP PGSI Wilbertur Sihotang.

Dalam kesempatan itu Sri Sumarni menyatakan, pihaknya merasa bangga karena dipercaya jadi tuan rumah Popnas gulat. Menurutnya, dengan adanya even ini secara tidak langsung akan bisa menarik animo masyarakat untuk menekuni olahraga gulat.

”Hadirnya banyak orang dari berbagai daerah secara tidak langsung menjadi sarana promosi potensi daerah. Untuk itu, semua pihak yang terlihat saya minta bertindak professional supaya pelaksanaan Popnas bisa sukes. Bila memang diperlukan, ajak kontingen gulat dari berbagai daerah untuk jalan-jalan melihat potensi di sini,” pesannya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →