Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Firman Soebagyo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami di Rogomulyo Pati



Reporter:    /  @ 16:19:22  /  15 September 2017

    Print       Email

Anggota DPR RI Firman Soebagyo mengangkut semen untuk peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ di Desa Rogomulyo, Kayen, Pati, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Anggota DPR RI Firman Soebagyo melakukan peletakan batu pertama untuk menandai pembangunan Masjid Jami’ Baiturrohim, Desa Rogomulyo, Kayen, Pati, Jumat (15/9/2017).

Masjid tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar yang dijadwalkan selesai dua hingga tiga tahun ke depan. Sementara Masjid Jami’ sendiri sudah eksis sejak 1922 dan terakhir dipugar pada 1990.

Sebelum meletakkan batu pertama, Firman sempat membacakan puisi di hadapan ratusan penduduk. Puisi berjudul “Kalau Kakimu Berat Kau Langkahkan Ke Masjid, Berat Baginya untuk Membawamu Ke Surga” yang terinspirasi dari ibunya itu sempat menghipnotis warga.

Ada salah satu bait yang mampu membuat haru warga di tengah teriknya panas matahari. Bait itu berbunyi, “Sejatinya perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke masjid, maka lakukan walau engkau harus merangkak dalam gelap shubuh demi mengenal Rab-Mu, Allah Ta’ala.”

Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) ini juga menegaskan bila momentum membangun masjid tidak boleh dikaitkan dengan agenda politik. Sebab, pembangunan masjid sudah menjadi kewajiban untuk kemaslahatan umat Muslim.

“Kita jangan bersandar pada kecerdasan kita, jangan juga bersandar pada harta benda kita. Kecerdasan dan harta benda merupakan titipan Tuhan yang suatu saat pasti ditinggalkan. Apa yang kita sumbangkan di jalan Allah adalah apa yang akan kita panen di hari akhir. Jangan sedikit-sedikit dihubungkan dengan politik, ini soal keimanan dan rasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Firman.

Sementara itu, Kepala Desa Ronggomulyo Suyitno mengatakan, Masjid Jami’ Baiturrohim merupakan masjid yang menjadi kebanggan warga desanya sejak tahun 1922.

“Berkat keinginan seluruh warga dan atas bantuan  seluruh donatur, Masjid Jami’ akan dibangun kembali tahun 2017. Rencana selesai pada 2019 atau 2020 dengan biaya sekitar Rp 2,5 miliar,” tuturnya.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam peletakan batu pertama Masjid Jami’ di antaranya Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, warga kehormatan Desa Ronggomulyo Ramly Muhammad yang menjabat sebagai anggota DPRD Jakarta, Dandim Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, dan anggota DPRD Pati Mulyono.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →