Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Begini Cara Kapolda Jateng Usir Kemiskinan dari Indonesia



Reporter:    /  @ 13:35:03  /  15 September 2017

    Print       Email

Peserta kuliah umum di Auditorium UMK bertanya kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat sesi tanya jawab, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kuliah umum bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di Auditorium Universitas Muria Kudus berlangsung meriah, Jumat (15/09/2017).

Dalam kuliah umum berdurasi kurang lebih dua jam itu, Kapolda beberapa mendapat pertanyaan tentang sudut pandangnya terkait bangsa Indonesia.

Salah satu pertanyaan dilayangkan Yuni Rahma. Peserta kuliah umum itu menanyakan, Indonesia merupakan negara yang besar, namun kenapa masih sulit berkembang dan menjadi negara kuat.

“Apa yang harus diperbuat jika Indonesia dalam keadaan seperti ini,” tanyanya pada Kapolda Jateng.

Baca Juga: Kapolda Jateng Isi Kuliah Umum di UMK

Mendapat pertanyaan itu Kapolda pun menjawab dengan tegas. Bagi dia, Indonesia menjadi negara yang besar sangatlah mungkin. Itu karena, pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini sangat tinggi.

Hanya, untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi, hal yang perlu dijalankan adalah menumbuhkan jiwa entrepreneur menjadi pengusaha ketimbang menjadi pekerja.

“Cara itu dapat memerangi kemiskinan. Saat banyak tercipta peluang kerja, maka kesejahteraan masyarakat juga akan naik. Dampaknya, orang miskin di Indonesia akan berkurang,” jawabnya.

Kapolda menjelaskan, saat ini warga Indonesia masih banyak yang berada di zona miskin. Persoalan itu menjadi masalah bersama, yang dapat dipecahkan dengan memperbanyak jiwa entrepreneur.

“Jadi bisa menjadi mahasiswa yang pintar, bagus sehingga banyak menciptakan peluang kerja. Tak harus bekerja dalam birokrat,” tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini, pemerintah sudah banyak membantu memberi dukungan kepada kemajuan usaha. Langkah konkrit yang dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur seperti jalan dan jembatan agar mudah dijangkau. Termasuk juga dengan memperbanyak tol hingga seluruh Indonesia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →