Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kapolda Jateng Isi Kuliah Umum di UMK



Reporter:    /  @ 10:12:34  /  15 September 2017

    Print       Email

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat mengisi kuliah umum di UMK, Jumat (15/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menjadi dosen tamu dalam kuliah umum bertema merajut kebhinekaan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Auditorium Universitas Muria Kudus, Jumat (15/09/2017).

Dalam kuliah umum berdurasi kurang lebih dua jam itu, Kapolda mengajak semua peserta kuliah umum untuk menjaga perbedaan. Beberapa kali, ia mendapat pertanyaan tentang sudut pandangnya terkait bangsa Indonesia.

”Kita harus merawat keberagaman. Mulai dari menghargai pendapat orang lain dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini” ujar Kapolda Jateng.

Selain pendapat orang lain, menjaga keberagaman dan toleransi antarumat beragama juga sangat penting. Ini lantaran isu SARA terbukti sangat ampuh untuk menumbuhkan percikan api di antara masyarakat.

”Karena itu sebagai mahasiswa, kita bisa menjadi teladan dalam merawat kebhinekaan. Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, ras, agama, ataupun golongan, jadi jangan sesekali ada yang berusaha merong-rong kesatuan dengan hal-hal tersebut,” katanya.

Selain isu SARA, lanjutnya, ujaran kebencian dan berita hoax juga sering kali menjadi bumbu pedas dalam memecah persatuan bangsa. Karena itu, semua harus bisa bekerjasama untuk menjaga perdamaian mulai dari pelosok desa hingga perkotaan.

”Damai itu indah. Jadi wajib kita jaga,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →