Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Perpustakaan Jepara Promosikan Membaca Sampai ke Pelosok Desa



Reporter:    /  @ 08:04:02  /  15 September 2017

    Print       Email

Pengunjung perpustakan sedang membaca buku untuk menambah pengetahuan, belum lama ini. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Guna meningkatakan minat baca warga, Perpustakaan Daerah Jepara melakukan jemput bola, melalui berbagai macam kursus gratis dan memaksimalkan mobil perpus keliling. 

“Untuk meningkatkan minat baca dan kunjungan ke perpustakaan kita ada program kursus tiap hari Selasa itu kelas Bahasa Inggris dan hari Sabtu kelas menulis novel, puisi dan cerita pendek. Untuk mengikutinya tidak dikenai biaya alias gratis,” kata Ratna Kriswijayanti, petugas Bidang Layanan Perpusda Jepara. 

Disamping itu, pihaknya juga rutin mengunjungi pelosok daerah Jepara. Total ada 123 lokasi yang disasar oleh lima armada perpustakaan keliling. Di tahun ini, armada perpus keliling perpustakaan daerah Jepara rencananya akan bertambah lagi satu buah, sumbangan dari sebuah perusahaan. 

“Kami juga memiliki program mitra perpustakaan. Saat ini ada 19 mitra yang tersebar diseantero kabupaten. Di sana tidak hanya kegiatan membaca, adapula pelatihan ketrampilan tertentu untuk warga yang ada disekitarnya,” tambahnya. 

Terkait kunjungan ke perpustakaan, setiap hari setidaknya ada sekitar 200 orang yang mengunjungi perpusda Jepara yang berada di Jl H.O.S Cokroaminoto tersebut. Dari data kunjungan per tanggal 1-13 September 2017 sudah ada 1.086 pengunjung perpustakaan, yang didominasi oleh kalangan umum. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →