Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kekeringan, Polres Jepara Sumbang Air Bersih untuk Warga Kedung



Reporter:    /  @ 20:09:49  /  14 September 2017

    Print       Email

Wakapolres Jepara Kompol Aan Hardiansyah saat memberikan bantuan air bersih bagi warga Kedung. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Polres Jepara memberi bantuan air bersih kepada warga Desa Kedung Malang dan Desa Kalianyar, Kecamatan Kedung, Kamis (14/9/2017). Pada kegiatan itu, dua tanki air dan satu water canon dikerahkan untuk membantu masyarakat di dua desa itu. 

Wakil Kepala Kepolisian Polres (Wakapolres) Jepara Kompol Aan Hardiansyah mengatakan, bantuan tersebut merupakan respon dari laporan yang diterima oleh Polsek Kedung. 

“Dari laporan itu, kita tindak lanjuti dengan menginrimkan bantuan air kepada warga,” katanya. 

Ia mengatakan, pemberian air bersih akan dilakukan secara bertahap dan bergilir ke desa-desa lain. 

Sementara itu, Camat Kedung Sisnanto Rusli menyebut, ada empat desa yang mengalami kesulitan air bersih karena kemarau. Selain Kedung Malang dan Kalianyar adapula desa Panggung dan Desa Surodadi. 

“Pada beberapa desa seperti Kalianyar sudah tersambung pipa PDAM namun alirannya tidak lancar. Beberapa sumur warga juga ada yang mengering,” tuturnya. 

Petinggi Desa Kalianyar Nor Khafid mengatakan, ada sekitar 500 warga yang terimbas krisis air bersih. Adapun kondisi tersebut sudah terjadi sekitar sebulan terakhir. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →