Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Buat Status Facebook, Siswa Kebumen Ditangkap, Penasaran? Baca Ini



   /  @ 18:11:02  /  14 September 2017

    Print       Email

Siswa yang ditangkap gara-gara tulis status di Facebook. (tribratanews-polreskebumen)

MuriaNewsCom, Kebumen – Ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab jika sembarangan, maka akan berdampak buruk. Seperti yang dialami salah satu siswa SMK di Karanganyar, Kebumen, Pras (16).

“Liaran ora ana mundure.. polisie cekel taleni nang wit gedang baen nggo lemon,”begitulah kalimat yang diposting Pras pada Minggu (3/9) sekira pukul 13.43 WIB silam di Facebook dengan nama akun Oloy Cilik. Di akun tertulis sebagai warga Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

Kalimat yang diposkan oleh Pras jika diartikan ke Bahasa Indonesia, kira-kira begini, “Balapan liar tidak ada mundurnya, polisinya diikat di pohon pisang saja untuk dijadikan pupuk,” begitu maksudnya.

Hal itu membuat kepolisian setempat mengamankan Pras untuk dilakukan pembinaan. Polisi menangkap Pras di sekolahnya, Rabu (13/9/2017).

Screenshot

 

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, Kamis (14/9/2017) mengatakan, bahwa akun penulis status itu adalah milik Pras. Apa yang dilakukan Pras, tentu tidak tepat dilakukan sebagai pelajar.

Polisi dari tim Cyber Polres Kebumen menangkapnya. Ibunda Pras juga turut mendampingi putranya. Kepada polisi, Pras meminta maaf dan juga membuat surat pernyataan yang berisikan tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Benar, pemilik akun itu adalah Pras. Kita sudah ketemu, dia juga sudah minta maaf dan mengakui bahwa perbuatannya salah,” kata Willy.

Willy berpesan kepada seluruh pengguna media sosial, supaya lebih bijak dalam bermedsos. Jangan sampai memicu permusuhan, menyinggung perasaan ataupun melecehkan seseorang dan golongan melalui postingan di medsos karena sekarang ada undang undang yang mengaturnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →