Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Rumah Ambruk Diterjang Angin, Warga Jepara Ini Dapat Bantuan Rp 10 Juta dari Pemkab



Reporter:    /  @ 19:02:40  /  14 September 2017

    Print       Email


Sriyati berdiri disamping bekas rumahnya yang telah rata dengan tanah karena dihporak-porandakan angin ribut. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara memberi bantuan stimulan kepada keluarga Amin Riyanto (60), Kamis (14/9/2017). Bantuan tersebut diberikan lantaran rumah yang ditempatinya bersama anak istri ambruk dihempas angin ribut. 

Pemberian bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi. Meski jumlahnya tak banyak, Wabup berharap, bantuan uang senlai Rp 10 juta itu bisa membantu keluarga tersebut mendirikan rumah yang baru. 

“Harapannya dapat memberikan manfaat pada keluarga yang mengalami musibah untuk membangun rumah. Kalaupun masih kurang, masih bisa disuport dari APBD pada tahun 2018 nanti,” katanya. 

Sementara itu Amin mengatakan, saat itu pada hari Sabtu (6/9/2017) ada angin kencang yang berpusar di atas rumahnya. “Lalu tidak lama rumah yang saya huni ambruk diterpa angin,” kenang sang empu rumah, yang ada di Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara RT/RW : 3/2. 

Sriyati (60) istri Amin menjelaskan, kini setelah rumahnya ambruk ia tidur di rumah tetangga. Adapun pekerjaannya sebagai penjual bakwan goreng tak dapat ia lanjutkan karena kehabisan modal. Sementara anaknya Sholikatun (28) tiap bulan harus menjalani transfusi darah, karena menderita penyakit Thalasemia. 

“Saya kalau tidur di tetangga depan rumah, suami saya di tetangga belakang, sementara anak saya di tetangga yang lain. Hal itu karena saya merasa ewuh (sungkan) kalau menumpang jadi satu di rumah tetangga,” tuturnya. 

Menerima bantuan dari Pemkab Jepara, ia mengatakan akan menyimpan uang tersebut sebelum nantinya digunakan untuk membangun kembali rumahnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →