Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Maknyus!! Kuliner Khas Tambak di Jalan Juwana-Tayu Pati Ini Bikin Nagih



Reporter:    /  @ 17:26:30  /  14 September 2017

    Print       Email

Pengunjung tengah menikmati aneka menu khas tambak di Warung Imboh Dewe, Langgenharjo, Juwana, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ada sebuah warung kecil yang menyajikan aneka kuliner khas tambak di kawasan Jalan Tayu-Juwana, tepatnya di Desa Langgenharjo, Juwana.

Namanya Warung Makan Imboh Dewe. Berbagai menu khas tambak yang disajikan, antara lain rica-rica belut, bandeng, blanak, janjan, cukil, udang, dan masih banyak lagi lainnya.

Pemilik warung, Ngarni mengatakan, nama “imboh dewe” berarti imbuh sendiri. Artinya, pengunjung boleh mengambil nasi sepuasnya hanya dengan bayar Rp 5.000 per porsi.

“Satu porsi nasi putih harganya Rp 5.000, tapi puas ambil sendiri dan imbuh sendiri. Makanya kami namakan warung imboh dewe,” ujar Ngarni, Kamis (14/9/2017).

Satu porsi ikan paling murah dihargai Rp 10.000, sedangkan paling mahal Rp 15.000 per porsi. Harga tersebut terbilang relatif terjangkau bila dibandingkan di restoran dengan menu yang sama.

Agus Rijanto, salah satu pengunjung mengaku tergoda dengan sambal terasi khas Juwana yang disuguhkan. Belum lagi, dia bisa menikmati santapan ikan khas tambak dengan nuansa tambak garam di sekitarnya.

Satu menu yang dia gemari adalah rica-rica belut. Santapan itu dianggap unik, karena jarang ditemui di warung-warung lain.

“Karakter makanannya khas pesisir, ditunjang sambal terasi khas Juwana sehingga terasa berbeda dan lebih istimewa. Harganya juga cukup terjangkau dengan melihat sajian yang disuguhkan,” ucap Agus.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →