Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

2018, Kudus Bangun Taman Mini. Ini Bocorannya



Reporter:    /  @ 12:55:24  /  14 September 2017

    Print       Email

Museum Kretek bakal dilengkapi dengan Taman Mini (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus berencana melakukan pembangunan taman mininya Kudus di dalam wahana Museum Kretek. Pembangunan tersebut, rencananya akan dimulai tahun 2018 mendatang.

Kepala Disbudpar Kudus Yuli Kasianto mengatakan, jika TMII di Jakarta terdapat sejumlah bangunan asal provinsi se-Indonesia, maka Taman Mini Kudus, akan dibangun bangunan khas di sembilan kecamatan di Kudus.

“Masing-masing kecamatan memiliki bangunan khas. Jika tidak diduplikat, maka dikawatirkan bangunan akan punah dan tak dapat dinikmati hingga anak cucu,” katanya kepada MuriaNewsCom

Ia menjelaskan, pembangunan Taman Mini Kudus ditaksir akan menelan biaya hingga Rp 5 miliar. Namun karena anggaran yang terbatas, pembangunan akan dilakukan secara bertahap. 

Tahap pertama akan menggunakan dana dari APBD murni 2018. Dengan anggaran tersebut akan dibangun dua bangunan dari dua kecamatan, yakni dari Kecamatan Kota dan Kecamatan Jati. Sedang untuk kecamatan lainya akan masuk di APBD Perubahan dan APBD 2019.

Bangunan khas untuk Kecamatan Kota, kata dia, akan dibangun miniatur Masjid Wali Loram. Sedangkan untuk Kecamatan Kota, bakal dibangun miniatur rumah kembar. Tiap bangunan, akan dibangun dengan ukuran delapan kali sembilan meter.

“Di Museum Kretek banyak lahan kosong, seperti bangunan khas di tiap kecamatan, akan dibangun di bagian barat Musium Kretek,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →