Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh di Bumijawa Brebes Terbakar



   /  @ 12:05:37  /  14 September 2017

    Print       Email

FOTO ILUSTRASI (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Brebes – Pabrik penyulingan minyak cengkeh di Desa Bumijawa RT1 RW1 Kecamatan Bumijawa , Kabupaten Tegal, terbakar, pada Rabu (13/9/2017) malam. Pabrik tersebut merupakan milik warga atas nama Tofik (42).

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Namun akibat kebakaran, terjadi kerugian mencapai ratusan jutaan rupiah.

Kebakaran diduga akibat masih adanya nyala api dari tungku yang biasa dipakai untuk menyuling cengkeh. “Api muncul dari salah satu tungku bekas penyulingan cengkeh,” kata salah seorang warga Bumijawa, Abdul Kholik, dikutip dari radartegal.com.

 Kemungkinan, hal itu muncul usai penyulingan selesai. Api yang muncul mendadak itu langsung mengenani limbah daun cengkah. Tak lama kemudian, api telah memenuhi bangunan pabrik tersebut.

Api tidak hanya membakar bangunan pabrik, tapi juga mengenai dua unit mobil pikap. Mobil tersebut sedang berhenti di lokasi pabrik dengan muatan daun cengkih kering.

Kejadian membuat warga dan relawan PMI memenuhi lokasi. Mereka berswadaya memadamkan kebakaran. Rupanya aksi mereka memadamkan api tak berhasil. Sebagian dari mereka menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Beberapa lama kemudian, petugas pemadam tiba di lokasi. Api berhasil dipadamkan selama sekitar dua jam.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →