Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kekeringan, Warga Lumbungmas Pati Digelontor 5 Tangki Air Bersih



Reporter:    /  @ 19:30:13  /  13 September 2017

    Print       Email

Distribusi air bersih di Desa Lumbungmas, Pucakwangi, dihadiri Bupati Pati Haryanto, Rabu (13/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Warga Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi mendapatkan bantuan lima tangki air bersih dari Pemkab Pati. Bantuan itu diserahkan langsung kepada warga, Rabu (13/9/2017).

Penyerahan air bersih dilakukan Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin dan anggota DPR RI Evita Nursanty dengan dibantu anggota TNI AD dan polisi.

Haryanto mengatakan, distribusi air bersih ke sejumah wilayah terdampak kekeringan saat ini memang terkendala minimnya truk tangki yang digunakan untuk mengangkut air. Namun, dia optimistis bantuan itu akan terdistribusikan dengan baik.

“Permohonan dari warga tetap kami akan berupaya untuk mencukupi. Tapi pendistribusiannya akan dilakukan secara bertahap, karena armada tangki hanya berjumlah enam unit saja, yaitu dari DPUTR, PDAM, PMI dan BPBD,” kata Haryanto.

Air bersih yang didistribusikan ke berbagai desa terdampak kekeringan diakui akan menyesuaikan kebutuhan warga. Bila distribusi air ke Desa Lumbungmas masih kurang, pihaknya akan kembali mengirimkannya lagi dalam waktu yang dekat.

Sementara itu, Evita akan membawa persoalan kekeringan di Pati untuk dibahas ke parlemen. Dia yang melihat langsung kekeringan di Pati bisa menjadi masukan untuk disuarakan kepada pemerintah pusat.

“Saya sudah melihat secara langsung kebutuhan masyarakat Pati akan air bersih. Ini akan kami gunakan sebagai masukan supaya bisa ditindaklanjuti pemerintah pusat,” tandas Evita.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →