Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sepi Peminat, Pendaftaran Panwascam di Jepara Diperpanjang Hingga Sore Ini



Reporter:    /  @ 14:36:06  /  13 September 2017

    Print       Email

Ketua Panwaskab Jepara Arifin (tengah) didampingi komisioner Panwaskab divisi organisasi dan SDM Abdul Kalim (kanan) dan Muntokodivisi pencegahan dan hubungan antar lembaga (kiri), saat memberikan keterangan kepada pewarta, beberapa saat lalu.

MuriaNewsCom, Jepara – Jumlah pendaftar Panitia Pengawas Pemilu di empat kecamatan di Kabupaten Jepara minim peminat. Akibatnya, Panwaslu Kabupaten Jepara memperpanjang masa pendaftaran hingga sore ini, Rabu (13/9/2017). Keempat kecamatan tersebut adalah Karimunjawa, Kembang, Donorojo dan Nalumsari. 

Muntoko Komisioner Panwaslu Jepara Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan, sampai batas pendaftaran pada hari Selasa (12/9/2017) keempat kecamatan itu masih defisit pendaftar. 

“Sampai kemarin pukul 16.00 pendaftar di Kecamatan Karimunjawa dan Kembang baru enam orang. Sementara Kecamatan Nalumsari dan Donorojo hanya tujuh orang. Padahal kuota minimal pendaftar ada sembilan orang. Maka dari itu kami perpanjang penerimaan panitia di tingkat kecamatan, sampai hari ini, Rabu paling lambat pukul 16.00,” kata Muntoko, hari ini. 

Hal itu menurutnya sudah sesuai dengan amanat surat edaran Bawaslu Provinsi Jateng nomor 179/BAWASLUPROV.JT/OT.001/IX/2017, terkait pedoman pembentukan panwas Kecamatan. Dikatakannya, jika sampai waktu akhir perpanjangan pendaftaran panwas untuk empat kecamatan itu habis, namun kuota belum terpenuhi maka pihaknya akan melanjutkan ke proses selanjutnya. 

“Jika sudah melewati masa perpanjangan, maka secara otomatis bisa dilanjutkan pada tahap rekrutmen selanjutnya dengan jumlah yang sudah ada,” terang Muntoko. 

Adapun hingga masa pendaftaran resmi berakhir pada Selasa kemarin, tercatat sudah ada 187 orang yang mendaftar. Jumlah itu berasal dari 16 kecamatan di Jepara. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →