Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

2 Orang Tewas saat Kecelakaan Karambol di Jalan Sultan Agung Semarang



   /  @ 11:52:05  /  13 September 2017

    Print       Email

Bangkai kendaraan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Sultan Agung Semarang. (Facebook)

MuriaNewsCom, Semarang – Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan karambol yang melibatkan sebuah bus pariwisata dengan sebuah mobil dan beberapa sepeda motor di Jalan Sultan Agung, Kota Semarang, Rabu (13/9/2017).

Kapolsek Gajah Mungkur Kompol Ari Sigit membenarkan kejadian nahas di sekitar persimpangan Jalan Semeru dan Jalan Sultan Agung itu. Sebuah bus pariwisata bernomor polisi M 7735 UT melaju di jalan yang berkontur menurun itu. Bus yang hilang kendali itu menabrak sebuah mobil serta bebarapa sepeda motor.

Polisi sendiri masih melakukan olah tempat kejadian serta mendata identitas para korban.”Dugaan sementara rem bus pariwisata bermasalah,” kata Ari dikutip Antarajateng.com.

Kedua korban tewas diketahui sebagai pengendara sepeda motor. Kedua korban tewas tersebut masing-masing pengendara Honda Beat atas nama David Widi (33) warga kompleks Akpol Semarang dan pengendara Yamaha Vixion atas nama Eko Susilo (34) warga Lempongsari, Semarang.

Mereka tertabrak bus pariwisata Prima Sentosa, yang dikemudikan Moch Sufar (45), warga Jalan Anggur, Kidul Dalem, Bangli, Pasuruan, Jatim.

Keterangan Kanitlaka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito menjelaskan kronologi yakni bus melaju dari arah selatan (Kaliwiru) ke utara (Tonghin). Bus melaju tak terkendali. “Sempat menerabas marka jalan di pertigaan Don Bosko,” terangnya.

Saat bersamaan, sejumlah kendaraan melaju dari arah berlawanan. Bus itu menabrak dua pengendara sepeda motor dan satu mobil. Mobil yang ditabrak adalah Kijang Innova H 8543 MY. Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu rusak parah. Dua jenazah pemotor dibawa polisi ke kamar jenazah RSUP Dr Kariadi. Polisi juga masih memeriksa pengemudi truk.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →