Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bau Belerang, Semburan Air di Desa Karanggeneng Grobogan Bikin Takut Warga



Reporter:    /  @ 18:54:25  /  12 September 2017

    Print       Email

Sejumlah warga sedang menyaksikan semburan air yang keluar pekarangan warga Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Warga Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong dilanda kecemasan dalam beberapa hari terakhi. Rasa cemas ini disebabkan munculnya semburan air di sebuah pekarangan kosong. Warga merasa takut lantaran air yang menyembur mengeluarkan bau menyengat, seperti belerang.

“Awalnya, ada beberapa orang yang mendengar suasa seperti gemericik air. Setelah ditelusuri, ternyata ada air yang keluar dari dalam tanah. Awalnya, kecil kemudian menyembur tinggi airnya. Kebetulan lokasinya dekat jalan desa,” kata beberapa warga setempat, Selasa (12/9/2017).

Peristiwa seperti itu sempat terjadi pada pertengahan tahun 2016 lalu. Setelah ditelusuri semburan air itu keluar dari pipa bekas sumur pompa yang sudah lama tidak digunakan. Kemungkinan, sudah lebih 20 tahun sumur pompa itu tidak digunakan dan pipanya sudah tertutup tanah.

Semburan air di lahan kosong yang sekarang ditanami pisang dan kelapa itu keluarnya tidak tentu. Kadang kecil dan sempat sampai setinggi 4 meter.

Untuk menekan semburan, di sekitar lokasi ditutup dengan batu bata. Lantara ditutup, air yang keluar sempat mengenang di sekeliling lokasi. Bekas genangan air yang membasahi tanah hampir mirip minyak. Warga menduga ada kandungan gas dari air yang menyembur dari dalam tanah itu.

“Kami berharap, semburan air itu segera ditangani pihak terkait. Saya takut adanya semburan itu. Soalnya, kalau malam suaranya terdengar bergemuruh. Suara gemuruh terdengar keras kalau semburan airnya tinggi,” jelas Sartun (35), warga yang rumahnya paling dekat dengan lokasi semburan air itu.

Ia mengatakan, pada tahun lalu memang sempat muncul semburan di lokasi yang sama. Tidak lama, semburan itu berhenti setelah ditangani petugas terkait.

“Saya berharap, semburan air ini segera ditangani. Selain takut, genangan air yang keluar sempat membuat rumah saya rusak,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →