Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Gara-gara BAB Sembarangan, Warga Tirtomoyo Wonogiri Didatangi Polisi  



   /  @ 17:00:46  /  12 September 2017

    Print       Email

Polisi bersama petugas Puskesmas Tirtomoyo Wonogiri mendatangi rumah warga, Selasa. (Humas Polres Wonogiri).

MuriaNewsCom, Wonogiri – Gara-gara warga kerap buang air besar (BAB) sembarangan, petugas dari Puskesmas Tirtomoyo bekerjasama dengan Polsek Tirtomoyo, Wonogiri, mendadak sibuk. Mereka menggelar sosialisasi kesehatan yang dilanjutkan dengan pengecekan rumah penduduk, Selasa (12/09/2017).

Kegiatan sosialisasi dilakukan di Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo. Dengan peserta sektiar 50 warga.

Baca : Omzet Santri Ganteng Asal Pati ‘Musuh’ Jonru Ini Capai Ratusan Juta per Bulan

Kasi Humas Polsek Tirtomoyo Bripka Suyoto, mewakili Kapolsek Tirtomoyo AKP Sarno mengatakan pengecekan dari rumah ke rumah dilakukan untuk mengetahui jumlah warga yang masih melakukan BAB sembarangan.

Pada pengecekan di Dusun Ngroto, Desa Sukoharjo, ditemukan warga yang masih melakukan BAB sembarangan. Selanjutnya, anggota polsek dan tim dari puskesmas memberikan imbauan mengenai kesehatan diri dan lingkungan.

“Kegiatan dihadiri oleh Sanitarian Puskesmas Tirtomoyo 2, bidan desa Sukoharjo dan perangkat desa Sukoharjo,” kata Bripka Suyoto, Selasa (12/09/2017) dilansir dari situs resmi Polres Wonogiri.

Pihaknya juga memberikan imbauan pada masyarakat yang belum memiliki tempat BAB yang memadai untuk segera membuatnya. Supaya kesehatan masyarakat bisa lebih meningkat lagi. Bila kesehatan meningkat, maka kesejahteraan juga akan terdongkrak.

Selain itu, juga memberikan imbauan mengenai potensi kebakaran mengingat saat ini telah memasuki puncak kemarau. Salah satu dampaknya yakni potensi kebakaran yang sangat tinggi.

Berbagai tindak kejahatan pun juga menjadi bahan untuk disampaikan pada warga, tujuannya agar warga tetap waspada dan dapat menjaga diri masing-masing.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →