Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Wujudkan Keterbukaan dan Transparansi, Bupati Kudus Lapor Rakyat Jekulo



Reporter:    /  @ 14:40:12  /  12 September 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa saat melakukan tilik desa di Desa Bulungcangkring, Jekulo, Senin (11/9/2017) malam. (Pemkab Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Tekad Bupati Kudus Musthofa untuk mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera terus dilakukan. Untuk mewujudkannya, butuh adanya transparansi pada seluruh masyarakat. Tak heran jika sejak awal dilantik, dirinya menggelar tilik desa.

Salah satunya, tilik desa yang berlangsung di Desa Bulungcangkring, Jekulo, Senin (11/9/2017) malam, Bupati bersama ketua DPRD, pejabat Pemkab Kudus, Camat dan muspika, serta tokoh masyarakat bersilaturahmi dengan kepala desa dan seluruh masyarakat setempat. Acara Bupati lapor rakyat ini didahului dengan ngaji bareng Yasin Fadhilah.

Bupati berpesan agar seluruh program yang digagasnya bermanfaat secara nyata. Di antaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelatihan kerja, sosial, serta berbagai program lain seperti gagasan unik yakni khitan gratis.

“Selalu saya berpesan, jangan sampai ada anak putus sekolah karena tidak mampu. Karena gratis. Termasuk di bidang kesehatan pun sudah gratis di puskesmas dan kelas III rumah sakit,” kata Bupati malam itu.

Masyarakat juga diminta untuk menjaga hasil-hasil pembangunan. Seperti taman-taman yang dibangun dengan cantik, maupun jalan dan berbagai sarpras publik lainnya. Karena tidak mungkin Kudus terbangun dengan baik tanpa adanya partisipasi masyarakat.

Malam itu, melalui Asisten Pemerintahan Sekda, Bupati memaparkan anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Jekulo. Semuanya disampaikan secara transparan beserta lokasi dan jumlah anggarannya.

“Kalau kami sudah transparan semacam ini, maka masyarakat saya minta untuk berperan dalam membangun desa dan daerah kita,” pesannya.

Salah seorang hadir yakni Rohmad mengaku senang dengan transparansi yang disampaikan Bupati. Baginya ini penting untuk memajukan sebuah desa bahkan secara lebih luas untuk seluruh bangsa.

“Saya bangga memiliki Bupati seperti Pak Musthofa ini. Berani transparan pada masyarakat,” kata Rohmad.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →