Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Asyifan Maulana, Bayi Berusia 2 Hari Asal Kudus yang Didiagnosa Alami Bocor Jantung



Reporter:    /  @ 14:54:02  /  12 September 2017

    Print       Email

Dokter Abdul Hakam memeriksa bayi yang diduga mengalami bocor jantung di RSUD Kudus, Selasa (12/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Asyifan Maulana bayi berusia dua hari terpaksa menjalaniperawatan intensif di RSUD Kudus, Selasa (12/9/.2017). Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu diduga mengalami bocor jantung.

Direktur RSUD Kudus dokter Aziz Achyar mengatakan, Asyifan merupakan warga Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu. Ia merupakan pasien rawat inap yang dirujuk dari RSI Sunan Kudus.

”Kami baru mendapatkan rujukan Senin (11/9/2017) siang. Begitu sampai di sini kami langsung menerima dan memberikan penanganan,” katanya Selasa (12/9/2017).

Dari diagnosa awal, lanjut Achyar, Asyifan diduga mengalami kebocoran klep jantung saat di periksa salah satu dokter di RSI Sunan Kudus. Karena keterbatasan alat, bayi mungil itu akhirnya dirujuk ke RSUD.

”Saat ini pasien sedang ditangani dokter Hakam. Kami masih mendalami penyakitnya. Diagnosa sementara memang jantung bocor,” terangnya.

Sementara itu, dokter Abdul Hakam menyebut, hingga kini kondisi bayi masih membutuhkan penanganan khusus. Dugaan kuat, kelainan jantung yang membuatnya hingga bocor. Namun untuk memastikan membutuhkan penanganan lebih lanjut. 

Rencananya, ia akan bekerjasama dengan dokter spesialis jantung untuk memasukan alat dan melakukan penanganan secepatnya. Ini lantaran, dari alat yang dipasang, detak jantung yang terekam sudah berada di bawah normal.

”Saat datang bayi kondisinya terlihat biru, namun kini sudah sedikit membaik meski masih diawasi terus,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →