Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hebat!! Polwan Cantik Asal Jepara Ini Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 29 Malaysia



Reporter:    /  @ 13:55:09  /  12 September 2017

    Print       Email

Brigadir dua (Bripda)  Evana Rahmawati (21) berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games Malaysia. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Menjadi anggota Polwan tak lantas mengugurkan bakat Brigadir dua (Bripda)  Evana Rahmawati (21) sebagai atlet sepak takraw. Terakhir ia membela Indonesia pada ajang SEA Games ke 29 di Malaysia. 

Evana yang warga Welahan itu mengaku, sempat kecewa saat ada insiden walk out tim takraw Indonesia. Hal itu lantaran sebelumnya ia dan kawan-kawannya sudah berlatih keras sebelum pesta olahraga se-Asia Tenggara. 

“Perasaan saya senang masih dipercaya mengikuti SEA Games. Kita sebelum pertandingan sudah berlatih keras, namun dicurangi wasit. Rasanya pasti tidak enak, apalagi sebagai anggota Polri rasanya seperti terjajah negara lain,” tuturnya, Selasa (12/9/2017).

Dirinya mengatakan, mengikuti ajang tersebut berawal dari seleksi saat PON XIX 2016 di Jawa Barat. Saat itu bakatnya dipantau oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), untuk kemudian diseleksi mengikuti ajang SEA Games.

Sekilas ke belakang, ia mengaku sudah bermain sepak takraw sejak masih SD. Saat itu ia terinspirasi oleh kakaknya yang juga atlet sepak takraw. 

“Saya terinspirasi oleh kakak-kakak saya yang merupakan atlet sepak takraw. Soalnya mereka kalau pulang bermain bawa uang. Saya jadi kepengin menjadi yang lebih baik dari dia,” tuturnya. 

Setelah malang melintang di dunia Sepak Takraw, ia kemudian memutuskan untuk mendaftar sebagai anggota Polri. Pertama kali ikut serta di tahun 2014, Eva mengaku sempat gagal.

“Waktu pertama kali mendaftar sebagai Polwan saya gagal. Namun di tahun 2015 saya daftar lagi dan masuk sampai sekarang. Kurang lebih sudah 1,5 tahun saya jadi anggota Polwan,” urainya. 

Eva mengaku, ingin menjadii Polwan karena tak ingin menyusahkan orang tua nya yang kesulitan biaya. “Mau kuliah biaya dari mana, selain itu saya ingin agar orang tua saya bangga melihat semua anaknya sukses,” tuturnya.

Ditanya mengenai penyelarasan tugas sebagai Polwan dan atlet, Evana mengaku tidak ada masalah. Ia mengaku, memanfaatkan waktu berlatih pada sore hari, selepas berdinas di Polsek Welahan. 

“Ya kalau selesai bertugas baru saya berlatih sepak takraw. Kedepan saya masih ingin fokus dengan dunia sepak takraw, tentunya bila pimpinan mengizinkan. Nanti setelah menikah baru (meninggalkan dunia takraw),” ucapnya seraya tersenyum.

Pada ajang SEA Games, ia menyabet perak untuk kelas kuadran dan perunggu di kelas beregu.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho mengapresiasi prestasi anak buahnya. Ia mengaku bangga akan hal tersebut.

“Sebagai anggota Polri, memang ada agak sedikit menggangu terkait ketugasannya. Namun karena ini tugas negara mengharumkan nama bangsa dan dia adalah salah satu andalan di timnya, pasti dia menjadi kebanggaan kita,” ungkap Yudi. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →