Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Meski Hafal Alquran, Santri Asal Pati yang Jadi Lawan Berat Jonru Ini Enggan Disebut Hafiz



Reporter:    /  @ 09:16:50  /  12 September 2017

    Print       Email

Rifan Herriyadi, santri asal Pati yang sempat berseteru dengan Jonru. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Santri asal Desa Krandan, Trangkil, Pati, Rifan Herriyadi (25) yang menjadi “lawan berat” Jonru di media sosial ternyata sudah lama hafal Alquran.

Hafalan Alquran dilakukan di Ponpes Tahfidzul Quran Nurul Furqon, Kertomulyo, Trangkil, Kebupaten Pati selama empat tahun, dari kelas tiga SMP sampai lulus SMA. Namun, Rifan enggan dipanggil hafiz.

Dia memang rendah hati dan lebih suka menyembunyikan identitasnya sebagai seorang santri yang sudah hafiz. “Belum hafiz, cuma hafal Alquran doang,” ujar Rifan yang masih aktif sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya ini, Selasa (12/9/2017).

Dia menjelaskan, seorang hafiz harus hafal di luar kepala, termasuk mengetahui makna-makna tersirat dalam Alquran. Sementara dirinya mengaku baru sebatas hafal teks Alquran dan belum diwisuda.

Baca : Omzet Santri Ganteng Asal Pati ‘Musuh’ Jonru Ini Capai Ratusan Juta per Bulan

Nama Rifan mencuat setelah diduga memasukkan kata “Jonru” di media daring Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dengan arti perkataan bohong atau tanpa berdasarkan kebenaran yang disebarkan dengan maksud menjelekkan orang.

Sebagai sebuah kata kerja, menjonru berarti menjelekkan nama orang seperti menodai nama baik, merugikan kehormatan, dan sebagainya. Ulah Rifan tersebut sempat dibawa Jonru ke meja persidangan.

Rifan sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Namun, belakangan Jonru justru mencabut laporannya tersebut.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →