Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tampil Perkasa, Persipur Libas Persipon di Laga Terakhir



Reporter:    /  @ 19:31:38  /  11 September 2017

    Print       Email

Ekspresi striker andalan Persipur Albebta Dewangga Santosa usai mencetak gol buat timnya di menit ke 43, Senin (11/9/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Penampilan istimewa diperlihatkan Persipur di laga terakhir kompetisi Liga 2, Senin (11/9/2017). Meladeni Persipon Pontianak di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, tim asuhan Wahyu Teguh tampil perkasa. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Petir mampu unggul 3-1.

“Pertandingan ini merupakan penentuan langkah kita selanjutnya. Sejak awal, anak-anak sudah saya tekankan harus dapat tiga poin. Alhamdulillah, kemenangan akhirnya bisa kita dapat,” kata Wahyu Teguh.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 3 ribu penonton itu, Persipur langsung tampil menggebrak sejak peluit kick off dibunyikan. Pada menit-menit awal, sedikitnya ada tiga peluang emas yang didapat. Satu peluang bahkan sempat mengenai mistar gawang lawan.

Terus menekan, gol yang ditunggu baru lahir di menit ke-28 melalui tendangan bebas dari luar kota pinalti. Gelandang Persipur Ono Obeth Munipa yang bertindak jadi eksekutor, sukses mengecoh Daeng Lukman, kiper Persipon.

Dua menit sebelum jeda pertandingan, skuad berjuluk Laskar Petir mampu menambah keunggulan. Kali ini, giliran striker andalan Albebta Dewangga Santosa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah unggul dua gol, penampilan Persipur sedikit menurun di awal babak kedua. Pada awal babak kedua, Persipon yang sudah ketinggalan dua gol terus melancarkan serangan. Upaya memperkecil ketinggalan akhirnya berhasil dilakukan setelah Septa Lingga Prasetyo mampu membikin gol menit ke-64.

Terciptanya gol balasan yang merubah kedudukan jadi 2-1 ini sempat membikin kubu Persipur deg-degan. Namun kondisi tegang ini harnya berlangsung lima menit saja.

Soalnya, pada menit ke-69, lagi-lagi pemain asal Papua Ono Obeth Munipa berhasil bikin gol lewat tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti. Kedudukan pun berubah jadi 3-1 hingga pertandingan usai.

Manajer Persipur Budi Susilo menyatakan, setelah laga ini, posisi Persipur di klasemen akhir menempati urutan keempat. Dengan demikian, nantinya Persipur masih harus menjalani laga play off untuk memperebutkan tiket bertahan di liga 2.

“Untuk urutan kelima sampai terakhir, langsung degradasi. Sedangkan urutan ketiga dan keempat masih menjalani play off dulu. Jadwalnya akan diumumkan dalam waktu dekat,” katanya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →