Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

58 Desa dari 7 Kecamatan di Pati Alami Kekeringan, Begini Respon Bupati



Reporter:    /  @ 19:35:54  /  11 September 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto bersama instansi terkait menggelar rakor terkait kekeringan di kantor dinasnya, Senin (11/9/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya 58 desa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Pati mengalami kekeringan. Hal itu diungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati Sanusi Siswoyo, Senin (11/9/2017).

“Sudah ada 58 desa di Pati yang mengajukan permohonan air bersih. Tapi ada empat desa yang belum terakomodasi, karena belum mengajukan permohonan,” kata Sanusi.

Empat desa yang belum mengajukan permohonan, antara lain Desa Lumbungmas, Mojoagung, Sitimulyo dan Mencon. Sementara puluhan desa yang berasal dari Jakenan, Batangan, Gabus, Kayen dan Sukolilo sudah mendapatkan bantuan air bersih.

Menanggapi hal itu, Bupati Pati Haryanto menjadwalkan akan turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan. Ada sekitar 400 tangki air bersih yang akan disalurkan ke sejumlah daerah yang dilanda kekeringan seperti Pucakwangi.

“Anggaran dari BPBD ada 400 tangki air bersih yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak kekeringan. Selain itu, masih ada bantuan dari DPUTR, PDAM dan PMI yang akan segera disalurkan,” jelasnya.

Untuk mengatasi kekeringan, pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan BPBD, Bagian Kesra, PMI, PDAM dan DPUTR. Hasilnya, bantuan dari Pemkab dan pihak swasta akan digalang untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →