Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

DPRD Jateng Sebut Jalan di Pati Lebih Baik dari Daerah Lain



Reporter:    /  @ 19:03:26  /  11 September 2017

    Print       Email

Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati menyebut, jalan di Kabupaten Pati jauh lebih baik dari kabupaten lain. Hal itu didasarkan pada sejumlah pengamatan yang ia lakukan selama terjun ke lapangan.

“Saat ini jalan di Pati jauh lebih baik daripada kabupaten lain, karena adanya pemerataan pembangunan. Kita harapkan wilayah lainnya di Jateng tiga mengikuti, terutama Blora dan Rembang,” ujar Ina, Senin (11/9/2017).

Sesuai dengan Perda tentang Standarisasi Jalan Kolektor Primer dan Sekunder di Provinsi Jawa Tengah, jalan provinsi sekarang ini harus memiliki ruang milik jalan selebar tujuh meter. Dengan demikian, jalan provinsi di Jawa Tengah dipastikan sudah baik karena mengacu pada standar baru yang ditetapkan Perda.

Di Pati sendiri ada empat jalan yang semula berstatus jalan kabupaten beralih menjadi jalan provinsi. Salah satunya, jalan yang berhubungan dengan perbatasan, Jalan Kembangjoyo dan Jalan Dr Susanto Pati.

“Jalan kabupaten yang beralih status menjadi jalan provinsi tentu akan jauh lebih baik. Sebab, jalan provinsi sudah punya standar baru yang diatur Perda. Rata-rata jalan provinsi sudah dicor,” jelas Ina.

Ia menambahkan, jalan yang baik akan berpengaruh pada kemajuan suatu daerah. Pasalnya, infrastruktur jalan menjadi jalur perputaran ekonomi masyarakat yang turut memberikan kontribusi pada negara.

Karena itu, Ia akan terus memperjuangkan infrastruktur jalan di wilayah Jateng, terutama dapil III. “Kita sering sidak di perbatasan-perbatasan wilayah antarkabupaten. Jalannya memprihatinkan, sehingga kalau kabupaten tidak mampu kita ambil alih,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →