Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dikabarkan Mundur di Pilkada Kudus, MU Kembalikan Berkas Pencalonan ke PKB



Reporter:    /  @ 17:59:29  /  11 September 2017

    Print       Email

Tim pemenangan Bakal Calon (Balon) Bupati Kudus Umar Ali mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati Kudus ke Kantor DPC PKB, Senin (11/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bakal Calon (Balon) Bupati Kudus Umar Ali kembali membuktikan keseriusannya maju di Pilkada Kudus 2018 mendatang. Balon bupati yang dikenal dengan sebutan Mas Umar (MU) itu mengembalikan berkas ke Kantor DPC PKB, Senin (11/9/2017).

Hanya saja, pengembalian tersebut tak dilakukan langsung oleh MU. Pengembalian dilakukan tim sukses yang dipimpin oleh Suparno selaku juru bicara tim pemenangan.

”Saat ini beliau (MU) sedang sakit. Bahkan harus diinfus di rumahnya. Jadi untuk pengembalikan berkas pendaftaran ke PKB diwakilkan kepada kami,” kata Suparno yang juga dikenal sebagai kader PKB Kudus.

Baca Juga: Datang ke DPC, Masan Minta PKB Dukung PDIP Kudus di Pilkada 2018

Disinggung tentang rumor mundurnya MU dari pertarungan di Pilkada Kudus, Suparnopun membantahnya dengan keras. Ia bahkan memastikan, MU akan tetap maju dalam Pilbup Kudus 2018 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati ke PKB.

”Itu hanya isu, Mas Umar akan tetap maju dengan niatan untuk memajukan Kudus. Jadi tidak ada yang namanya mundur,” tegasnya.

Baca Juga: Banyak Pinangan Jadi Wakil di Pilkada Kudus, Ini Kata Ilwani 

Meski begitu, pihaknya tak mau memaknai apapun dan mencari kambing hitam. Bagi dia, isu miring adalah hal yang wajar. Selain itu, dengan tak menggubris kabar tersebut, pihaknya hendak mencontohkan politik yang santun.

”Saya tak tahu siapa yang menyebarkan isu tersebut. Kami selaku tim sukses juga tak mau mencari tahu, apalagi menuding dan menduga-duga. Biarkan saja lah. Yang pasti Mas Umar tetap maju,” imbuhnya.

Sebelum MU, pengembalian berkas ke PKB juga sudah dilakukan oleh beberapa calon. Dua di antaranya adalah M Tamzil (10/9/2017) dan Ilwani (11/9/2017). Tak hanya itu, PDI Perjuangan juga melakukan komunikasi politik yang dipimpin langsung oleh Masan (11/9/2017).

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →