Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

KPK Kembali Beraksi di Tegal, Rumah Pengusaha Digeledah



   /  @ 17:55:56  /  11 September 2017

    Print       Email

Petugas KPK saat menggeledah rumah pengusaha di Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal, Senin. (Grup WhatApp)

MuriaNewsCom, Tegal – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali bertandang ke Kota Tegal. Setelah sebelumnya, KPK menangkap Wali Kota Tegal non-aktif Siti Masitha, kini mereka mencoba menelusuri kasus tersebut secara lebih rinci.

Di antaranya seperti yang dilakukan KPK di Kota Tegal, Senin (11/9/2017) dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Diduga, KPK beraksi terkait dengan kasus suap yang melibatkan Masitha.

Baca : Wali Kota Tegal Ditangkap KPK Terkait Suap Proyek Pembangunan ICU Rumah Sakit

KPK menggeledah rumah di Jalan Kamboja RT 5 RT 2, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur. Penggeledahan KPK tersebut mendapatkan penjagaan ketat dari aparat Polres Tegal Kota. Sejumlah polisi bersenjata lengkap berada di sekitar rumah tersebut.

Kapolresta Tegal AKBP Semmy Rony Thabaa mengatakan, jajaran Polres Tegal Kota melakukan pengamanan di lokasi yang jadi titik kegiatan KPK.

“Kami memang diminta mem-back up kegiatan KPK di Tegal. Nanti kalau kegiatannya sudah selesai biasanya ada laporan. Sekarang belum ada laporan, saya sedang ada kegiatan di Polda,” kata Semmy kepada wartawan.

Baca : Mereka yang Disakiti Wali Kota Tegal Pesta Cukur Gundul dan Sujud Syukur

Pantauan di lokasi, polisi berjaga-jaga di lokasi penggeledahan KPK. Info warga sekitar, rumah yang didatangi KPK milik pengusaha lokal atas nama Sadat Faris.  Tampak belasan petuags KPK menggunakan masker. Mereka datang dengan menumpang empat unit mobil, dua mobil di antaranya Innova warga hitam B 8791 KU dan Innova silver B 8843 NK. Selanjutnya, KPK juga menggeledah kantor DPUPR Pemkot Tegal.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →