Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Info Lainnya  >  Artikel ini

Dana Rp 60 Miliar Digelontorkan untuk Percantik Kota Lama Semarang



   /  @ 16:17:55  /  11 September 2017

    Print       Email

Pekerja tengah melakukan perawatan bangunan tua di Kota Lama, Semarang, beberapa waktu lalu. Kemen PUPR akan mengucurkan dana Rp 60 miliar pada tahun 2018 untuk mempercantik kawasan ini. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Semarang – Kawasan Kota Lama Semarang, bakal lebih cantik dan indah. Bagaimana tidak, pemerintah pusat bakal kembali menggelontorkan dana cukup besar. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) direncanakan bakal mengucurkan dana mencapai Rp 60 miliar untuk proyek ini.

Dana ini direncanakan bakal dikucurkan pada tahun 2018 mendatang. Kepastian ini disampaikan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu kepada wartawan Senin (11/9/2017).

 Menurutnya, pada tahun ini Kemen PUPR telah mengucurkan dana, dan tahun depan akan mendapat dana tambahan.

”Tahun 2017 ini dikucurkan dana Rp 10 miliar, dan dilanjutkan tahun 2018. Yang pasti dari Kementerian PUPR akan diluncurkan paket sebesar RP 60 miliar di tahun 2018,” kata Ita sapaan akrab Hevearita.

Namun menurut dia, dana sebesar Rp 60 miliar itu tak hanya fokus untuk membangun kawasan Kota Lama saja, tapi juga untuk mempercantik wilayah-wilayah di sekitarnya. Di antaranya untuk Kali Semarang, Polder, Bubakan dan Cendrawasih maupun area Pecinan.

“Bukan hanya Kota lama saja yang dipercantik, wilayah sekitarnya juga akan dibuat semakin cantik dan indah,” ujarnya.

Ia berharap dengan perbaikan ini, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk terus berkunjung ke Kota Semarang.

”Harapannya, wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Semarang bisa semakin dimanjakan dengan keindahan panorama dan fasilitas yang baik,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →