Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Arist Merdeka: Anak-anak di Pati Harus Dilindungi dari Kekerasan dan Pelecehan Seksual



Reporter:    /  @ 16:35:01  /  11 September 2017

    Print       Email

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait (tiga dari kanan) saat meresmikan Lembaga Perlindungan Anak Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait meminta kepada agar anak-anak di Kabupaten Pati mendapatkan perlindungan penuh dari kekerasan dan pelecehan seksual. Hal itu disampaikan Arist, Senin (11/9/2017).

“Anak-anak di Pati perlu mendapatkan perlindungan dari kita, terutama pada kasus kekerasan dan pelecehan seksual. Karena itu, eksistensi lembaga perlindungan anak (LPA) yang penting di Pati,” kata Arist.

Menurut dia, kasus kekerasan anak mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Kondisi itu juga memungkinkan terjadi di wilayah Kabupaten Pati.

Dengan begitu, kehadiran LPA Pati sudah semestinya mendapatkan dukungan dari semua pihak agar anak-anak yang menjadi generasi emas bangsa tidak menjadi korban. Pasalnya, isu anak saat ini bukan hanya menjadi urusan rumah tangga saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pemerintah.

“Kasus yang paling sering menimpa anak adalah kekerasan dan pelecehan seksual. Ini jangan sampai terjadi untuk menyelamatkan generasi emas bangsa,” paparnya.

Dia berharap, LPA Pati bisa aktif melakukan advokasi terhadap kasus-kasus yang merugikan anak. Selain mengawal berbagai kasus anak, LPA sebetulnya punya peran penting untuk meningkatkan kualitas anak melalui berbagai program yang digalakkan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →