Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Banyak Pinangan Jadi Wakil di Pilkada Kudus, Ini Kata Ilwani 



Reporter:    /  @ 15:58:45  /  11 September 2017

    Print       Email

Ketua DPC PKB Ilwani saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus di Kantor DPC PKB, Senin (11/9/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua DPC PKB Kudus Ilwani nampaknya menjadi salah satu figur yang diperhitungkan para Bakal Calon Bupati Kudus si Pilkada 2018. Buktinya banyak bakal calon bupati yang ingin menjadikannya sebagai wakil untuk menggaet hati masyarakat.

Menanggapi hal itu, Ailwani tampaknya hanya santai-santai. Meski begitu, anggota DPRD Kudus dapil 4 (Jekulo-Dawe) ini mengaku siap mendampingi para bakal calon bupati dan wakil di Pilbup  Kudus 2018. Namun, pihaknya membuat sejumlah catatan, yang di antaranya memiliki kursi DPRD melebihi PKB. 

“Kalau soal wakil, idealnya ya menjadi wakil yang kursinya lebih dari enam,” katanya kepada wartawan, Senin (11/9/2017).

Baca Juga: Tamzil Pinang Ilwani Jadi Wakil di Pilkada Kudus

Saat ini, PKB memiliki enam kursi DPRD Kudus. Dengan jumlah itu, PKB berada diurutan kedua setelah PDIP yang memiliki sembilan kursi. Sementara Gerindra di peringkat tiga dengan lima kursi disusul Golkar, Nasdem, PKS, dan Demokrat yang sama-sama memiliki empat kursi.

“Barusan Pak Masan (PDIP) mengajak saya jadi wakil. Sebelumnya juga ada Pak Tamzil, dan Mawahib (Golkar) juga mengajak saya,” jelasnya.

Di antara nama-nama tersebut, yang memiliki kursi lebih banyak memang PDIP. Karena itu besar kemungkinan ia akan koalisi dengan PDIP. Namun, ia mengakui hanya sebagai petugas partai yang kewenangannya berada di DPP. 

”Semua ada di DPP. Karena itu semua kemungkinan bisa saja terjadi,” ungkapnya

Ia menambahkan, sebagai ketua DPC PKB, pihaknya juga sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke PKB. Pengembalian kedua berkas diberikan ke kantor hari ini, Senin (11/9/2017).

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →