Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bertemu Bupati Grobogan, Begini Perasaan Guru SD Peraih Juara Inobel Tingkat Nasional



Reporter:    /  @ 14:30:06  /  11 September 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan pertemuan dengan guru SDN 01 Wirosari Hendrik Hermawan, peraih juara Inobel tingkan nasional di ruang kerjanya, Senin (11/9/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Keberhasilan Hendrik Hermawan menjadi juara I tingkat nasional dalam ajang inovasi pembelajaran (Inobel) guru untuk kategori MIPA ternyata mendapat perhatian dari Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Bahkan, orang nomor satu di Pemkab Grobogan itu menyempatkan waktu untuk bertemu dengan guru SDN 01 Wirosari tersebut, Senin (11/9/2017).

Hendik terlihat cukup senang ketika dapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan bupati. Bahkan, saking senangnya, ia sempat bersalaman komando saat berjabat tangan dengan Sri Sumarni.

”Saya bangga dan senang sekali karena bisa dapat kesempatan langka seperti ini. Saya tidak menyangka, jika prestasi jadi juara Inobel dapat perhatian serius dari Ibu Bupati,” kata Hendrik.

Pertemuan yang dilangsungkan dalam suasana santai itu dilangsungkan di ruang kerja Sri Sumarni. Ikut mendampingi Hendrik dalam pertemuan itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Wirosari Narto, Pengawas SD di Kecamatan Wirosari Slamet Irianto, dan Kepala Sekolah SDN 01 Wirosari Mujiyem.

Tampak pula Kepala Bappeda Anang Armunanto dan Kepala Dispermades Sanyoto. Kedua pejabat tersebut sebelumnya sedang mengadakan pertemuan dengan Sri Sumarni di ruang kerjanya. Setelah selesai, keduanya diminta untuk bergabung menerima kedatangan guru berprestasi itu.

”Terus terang, saya merasa bangga atas prestasi yang diraih Mas Hendrik sebagai juara tingkat nasional. Oleh sebab itu, keberhasilan ini layak dapat apresiasi tersendiri. Keberhasilan yang didapat nantinya bisa jadi bahan pertimbangan untuk promosi jabatan. Apalagi peraih juara ini juga masih muda dan jejang kariernya masih cukup panjang,” kata Sri Sumarni dalam pertemuan itu.

Menurut Sri, untuk bisa jadi juara inovel bukan hal yang gampang diraih. Selain pesertanya banyak dari seluruh Indonesia, penilaian yang dilakukan dalam lomba tingkat nasional juga melalui beberapa tahapan.

”Pesan saya, jangan puas dengan prestasi yang diraih ini. Terus semangat dalam menjalankan tugas dan membuat inovasi lainnya bagi kemajuan pendidikan di Grobogan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →