Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

SSB Bintang Muda Wulo Grobogan Juarai Calci Junior Cup U-11



Reporter:    /  @ 14:00:56  /  11 September 2017

    Print       Email

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda Wolo (BMW) asal Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Grobogan berhasil menjuarai Calci Junior Cup. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kiprah Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda Wolo (BMW) dari Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Grobogan dalam babak utama even Calci Junior Cup, bikin geleng-geleng banyak orang.

Meski namanya tidak begitu diperhitungkan, namun diliar prediksi, SSB ndeso ini justru berhasil jadi juara even tingkat nasional untuk kelompok umur dibawah 11 tahun (U-11) tersebut.

”Prestasi yang didapat SSB BMW memang diluar dugaan banyak orang. Bahkan, kami sendiri juga tidak menyangka kalau bakal keluar jadi juara,” ungkap Manajer SSB BMW Catur Kurniawan, Senin (11/9/2017).

Babak utama even yang disponsori produsen atribut olahraga itu dilangsungkan di Blitar, Jawa Timur akhir pekan lalu. Dalam babak utama ini, ada 12 SSB yang ambil bagian.

Peserta dalam babak utama merupakan juara di masing-masing zona kualifikasi. SSB BMW yang dilatih Haryanto dan Purnomo merupakan juara zona Semarang yang meliputi Jateng dan DIY.

Dalam babak final, SSB BMW berhasil mengalahkan favorit juara. Yakni, SSB ISA dari Bogor, Jawa Barat dengan skor 2-0.

Pada partai puncak, tim SSB ISA lebih banyak dijagokan penonton. Namun, saat laga baru berlangsung beberapa menit, pemain BMW Nurulhuda mampu membikin gol.

Ketinggalan dalam waktu singkat membuat permainan lawan jadi kacau. Sebelum pertandingan usai, BMW mampu menambah satu gol lagi lewat sontekan Zico Zeta.

”Salah satu kunci kemenangan kita kemarin saat final adalah bisa bikin gol di menit awal yang membuat mental lawan langsung drop. Secara materi, sebenarnya kita kalah sedikit. Tapi, kita punya modal utama berupa semangat juang yang sangat tinggi,” jelasnya.

Selain merengkuh tropi Calcio Junior Cup ke-5, ada satu penghargaan perseorangan yang diraih SSB BMW. Yakni, gelar permain pemain terbaik yang diberikan pada Ardo Pandunata.

”Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang memberikan doa dan dukungan pada SSB BMW. Semoga dari sukses ini akan menggugah kepedulian dari berbagai pihak supaya lebih fokus pada pembinaan pesepakbola usia dini,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →