Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Satu Jemaah Haji Asal Jepara Meninggal Dunia



Reporter:    /  @ 12:51:33  /  11 September 2017

    Print       Email

Ratusan calon haji (calhaj) saat melangsungkan manasik massal di Alun-alun. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Seorang jamaah haji Suriah (55) asal Desa Pendem, Kecamatan Kembang-Jepara meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Ia mangkat saat hendak melakukan perjalanan ibadah dari Mekkah ke Arafah, Selasa (29/8/2017).

“Untuk yang meninggal sampai saat ini tercatat atas nama tersebut. Jenazah sudah dikebumikan di Mekkah. Harapannya tidak ada lagi (yang wafat),” kata Kasi Pelaksana Haji dan Umroh Kantor Kemenag Jepara Ali Arifin, Senin (11/9/2017). 

Menurutnya penyebab meninggalnya warga Kembang itu karena sakit. Lebih lanjut ia mengatakan, pada saat pelaksanaan ibadah haji banyak diantara jemaah asal Jepara yang sakit namun demikian tidak menghalangi prosesi ibadah.

Sementara itu, untuk pemulangan jemaah haji asal Jepara dijadwalkan mulai pada tanggal 19 September 2017 untuk kloter 41. Sementara untuk kloter 93 dan 94 dipulangkan pada tanggal 5 Oktober 2017. Adapun kloter terakhir yakni 96 dijadwalkan pulang keesokan harinya yakni 6 Oktober. 

“Nantinya yang sakit akan diperiksa oleh tim dari dinas kesehatan Jepara. Jika ada yang perlu penanganan lebih lanjut, maka akan segera dibawa ke rumah sakit,” kata dia. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →