Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Banyumasan  >  Artikel ini

Usai Salat, Colong Kotak Amal Masjid di Bukateja Purbalingga



   /  @ 12:14:28  /  11 September 2017

    Print       Email

Polisi mengamankan aksi pencurian kotak amal di salah satu masjid di Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. ( Humas Polres Pubalingga Polda Jateng )

MuriaNewsCom, Purbalingga – Pemuda atas nama IDY (20) warga Desa Babakan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, benar-benar nekat. Usai salat, IDY malah mencuri kotak amal di salah satu masjid di Desa Kembangan, kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Minggu (10/9/2017).

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan pelaku kejadian bermula saat ia melaksanakan salat zuhur di masjid tersebut. Selanjutnya, IDY memasukkan infak Rp 1000 ke kotak amal masjid.

Baca : Omzet Santri Ganteng Asal Pati ‘Musuh’ Jonru Ini Capai Ratusan Juta per Bulan

Saat itu, niat jahatnya muncul untuk mengambil isi kotak amal tersebut. Karena digembok, kemudian pelaku mengambil kunci pas di bagasi sepeda motornya. Kunci pas digunakan untuk membongkar gembok kotak amal.

“Saat sedang berusaha membongkar gembok kotak amal, aksinya dipergoki warga yang kemudian berhasil mengamankan pelaku dan kemudian menghubungi Polsek Bukateja,” kata Agus.

Kapolsek menambahkan, anggotanya yang mendapatkan laporan kejadian kemudian mendatangi TKP. Selanjutnya mengamankan tersangka dan barang buktinya ke mapolsek. Selain itu, meminta keterangan sejumlah saksi.

“Pelaku kita amankan ke polsek untuk menghindari aksi massa. Sementara ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasusnya,” ujarnya.

Polisi mengamankan aksi pencurian kotak amal di salah satu masjid di Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →