Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dua Warga Kudus Kembali Meninggal saat Ibadah Haji



Reporter:    /  @ 10:00:56  /  11 September 2017

    Print       Email

Almarhum Sipan Kamto sebelum meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji. (Foto : Saiful Annas/TPHD Kudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Jumlah warga Kabupaten Kudus yang meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji, kembali bertambah. Dua jemaah yang meninggal dunia itu dikabarkan langsung dimakamkan di Tanah Suci.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kudus, Sururi mengatakan, dua jemaah yang meninggal dunia yakni Suyatman Budiarso Karjo (60) asal Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, dia meninggal pada 9 September 2017 jam 21.00 waktu setempat.

“Sebelum meninggal, jemaah sudah dirawat di Rumah Sakit An Noor Makkah. Namun karena tak tertolong, akhirnya meninggal dan dimakamkan di Makkah Saudi Arabia,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (11/9/2017).

Menurut dia,  jemaah kedua yakni Sipan Kamto Marwi Sirin (67) warga Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati. Sipan meninggal pada 9 September 2017 lalu, sekitar jam 17.00 waktu setempat.

Baca : Lagi, Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal di Mekah

Jemaah yang tergabung dalam Kloter 37 ini, meninggal setelah dirawat selama 12 hari karena penyakit diabetes militus dengan komplikasi. Sipan akhirnya dimakamkan di Arab Saudi tak lama setelah meninggal dunia.

“Untuk keluarga jemaah sudah kami kabari akan meninggalnya jemaah. Kami kabari lewat KUA kecamatan dengan langsung ke rumahnya,” ujarnya.

Sebelumnya, dua jemaah haji asal Kudus yang meninggal adalah  Sulti Sanaji Ngadiman (61) warga Desa Temulus RT 1 RW 6, Kecamatan Mejobo. Dan Rebo Rukani Mokim (69) asal Desa Berugenjang Kecamatan Undaan telah meninggal lebih dahulu dan sudah dimakamkan.

“Kami mendoakan semoga Khusnul khatimah dan jadi haji mabrur. Dan keluarga yang ditinggal dapat menerima dan tabah,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Baca : Warga Kudus Meninggal saat Haji, Dimakamkan di Tanah Suci

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →