Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tembus 2 Ribu Orang, Tenaga Honorer di Jepara Jadi Bom Waktu



Reporter:    /  @ 17:22:17  /  9 September 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom, Jepara – Jumlah pegawai honorer di Kabupaten Jepara membengkak menjadi 2.000 orang. Hal itu memunculkan kekhawatiran tersendiri terkait kesejahteraan mereka. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Abdul Syukur mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan. Ia mengakui saat ini memang ada 2.000 lebih pegawai honorer. Jumlah itu di luar mereka yang kini telah berstatus Kategori Dua (K2). 

“Pegawai honorer K2 saat ini tercatat 1.023 sendiri hingga saat ini masih belum jelas nasibnya. Kendati sudah didata di Kemenpan. Pihaknya sudah meminta jajaran di tingkat bawah untuk tidak lagi menerima pegawai honorer, namun kenyataannya masih ada yang menerima pegawai honorer,” katanya. 

Ia mengkhawatirkan, jika kejadian ini tetap berlanjut akan memengaruhi kesejahteraan para pegawai honorer. Ia menyebut, sebagian besar pegawai golongan tersebut berasal dari sektor kependidikan. Dari jumlah tersebut ada sekitar 50 persen yang berasal dari bidang kependidikan.

“Kami harap semua Satuan Kerja Perangkat Daerah memahami situasi ini. Hal ini bisa menjadi bom waktu jika melihat kemampuan anggaran daerah yang ada,” tuturnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →