Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ihza dan Regina Sandang Gelar Mas dan Mbak Jepara 2017



Reporter:    /  @ 14:40:06  /  9 September 2017

    Print       Email

Haris Ihza Mahendra dan Regina Lulufani dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Jepara 2017. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Haris Ihza Mahendra dan Regina Lulufani dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Jepara 2017. Selanjutnya, mereka akan mengikuti kompetisi Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung pada bulan Oktober nanti. 

Deni Hendarko Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jepara mengatakan, penilaian peserta Mas dan Mbak Jepara dilakukan melalui tahapan yang panjang. Bukan hanya penilaian pada saat malam penganugrahan, namun juga saat tes-tes awal. 

“Jumlah pendaftar ajang Mas dan Mbak Jepara ada 120 orang, kemudian disaring menjadi 102  orang, lalu yang mengikuti pendaftaran ulang sebanyak 82 peserta. Kemudian diseleksi dalam tahap wawancara menjadi 30 finalis. Penilaian pun tak hanya dilakukan malam ini melainkan sudah dilakukan sejak finalis mengikuti rangkaian kegiatan duta wisata, serta beberapa seleksi seperti test wawancara, intelegensia, peformance, etika dan kepribadian, kemahiran berbahasa, serta perilaku selama city tour,” ungkap Deni. 

Sementara itu Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan, apresiasi atas ajang tersebut. Ia mengatakan, Mas dan Mbak merupakan ujung tombak promosi wisata Jepara. 

“Melalui pemilihan duta wisata, kami berharap dapat mencetak generasi muda Kabupaten Jepara yang berani bersaing dalam era globalisasi, berpengetahuan luas, luwes dalam berkepribadian maupun berpenampilan, serta mampu mengembangkan diri secara progresif utamanya dalam kepariwisataan,” ujarnya. 

Dalam ajang tersebut, Ihza dan Regina mengalahkan pasangan nomor 13 dan 28, yakni Eliezer Gabriel Petra Pradana dan Taqiyya Andjani. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →