Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Siap Tuntaskan Kompetisi 



Reporter:    /  @ 14:30:37  /  9 September 2017

    Print       Email

Diskusi yang diadakan oleh manajemen Persijap untuk memantapkan langkah menghadapi laga terakhir. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap tetap berkomitmen menuntaskan kompetisi di Grup 3 Liga 2. Pada pertandingan terakhir, Laskar Kalinyamat dijadwalkan menantang PSGC Ciamis, pada Rabu (13/9/2017).   

Keputusan ini tercipta setelah manajemen Persijap berdiskusi dengan pemain dan perwakilan suporter, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (09/09/2017) siang.

CEO Persijap Esti Puji Lestari mengungkapkan, para pemainnya masih sangat bersemangat dalam melakoni sisa pertandingan meski pada pertandingan terakhir melawan Persibat mereka disanksi kalah Walkout 0-3 atas tim tamu. 

“Komitmen ini sesuai dengan keinginan pemain, suporter dan masyarakat untuk bahwa kita harus meneruskan dan dapat menyudahi kompetisi dengan elegan. Kita akan meneruskan (keikutsertaan di Grup 3 Liga 2) meskipun ada kendala. Pemain juga menunjukan komitmen itu dan itu sudah cukup bagi saya,” katanya.

Hal itu diamini oleh pelatih Persijap Carlos Raul Sciuccati. Menurutnya, komitmen dari anak asuh dan dukungan suporter merupakan bekal penting baginya untuk menyelesaikan pertandingan terakhir, meskipun timnya itu tetap akan turun kasta. 

“Saya sangat senang sekali dengan komitmen pemain, itu artinya kita akan kesana (Ciamis) dan berjuang sebagaimana kami mengawali musim ini,” tuturnya. 

Ia menambahkan, timnya pun tetap melaksanakan latihan sebagaimana biasa meskipun frekuensinya berkurang menjadi satu kali sehari.  

Kapten Persijap Abdul Latif Hasyim mengatakan antusiasme tim menjelang laga terakhir. “Kami tetap bersemangat habiskan sisa pertandingan terakhir. Targetnya pasti peroleh poin,” urainya. 

Perlu diketahui, Persijap diganjar WO atas lawannya Persibat dan denda sebesar Rp 100 juta oleh Komisi Disiplin PSSI. Hal itu karena Laskar Kalinyamat dinilai menolak melanjutkan pertandingan, di menit ke 90+3 karena tak puas atas keputusan wasit.

Pada saat pertandingan Minggu (27/9/2017) , wasit Supriawan asal Malang menunjuk titik 12 pas di gawang tuan rumah, karena Pemain nomor 32 Persibat, Ishak Yustinus Mesak Djober terjatuh di kotak penalti, akibat singgungan dengan pemain Persijap Syarif Wijianto. 

Atas pelanggaran tersebut, Komisi Disiplin memutuskan Persijap melanggar pasal 56 juncto pasal 31 Kode Disiplin PSSI. Oleh karenanya klub berjuluk Laskar Kalinyamat itu dihukum kalah 0-3 atas lawannya Persibat Batang. Atas sanksi itu, manajemen Persijap pun melayangkan banding. 

Saat ini Persijap berada di trap ketujuh dari delapan tim, dengan koleksi 12 poin. Praktis tim yang berdiri sejak 1954 itu terancam degradasi turun ke Liga 3.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →