Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Banyumasan  >  Artikel ini

WASPADA, Pencuri Nyamar jadi Tamu di Purbalingga



   /  @ 13:45:21  /  9 September 2017

    Print       Email

Sejumlah polisi tampak berada di rumah korban pencurian di Bukateja, Kabupaten Purbalingga. ( Humas Polres Pubalingga )

MuriaNewsCom, Purbalingga – Warga harus waspada, karena maling kini semakin cerdik dalam beraksi. Seperti yang terjadi di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja,, Purbalingga, beberapa hari lalu. Maling bergerak dengan pura-pura jadi tamu di salah satu kediaman warga. Begitu penghuni rumah lengah, tamu langsung menggasak barang berharga dari dalam rumah yang disambanginya. 

Adalah Dwi Fatmawati (34) warga Desa Kembangan. Saat itu, rumahnya kedatangan tamu tak dikenal. Di rumah hanya ada anaknya, NAN (9). Maka tamu tersebut ditemui anaknya. Kepada NAN, tamu itu mencari orang tuanya. NAN dengan polos mengatakan bahwa orang tua sedang pergi. Di rumah hanya dirinya seorang. Niat jahat tamu itu pun muncul. Tamu beritikad buruk itu meminta NAN untuk membuatkan minuman.

NAN pun lari ke dapur untuk membuatkan minuman. Ternyata, gula di rumahnya sudah habis. NAN pun meminta tamu menunggu sebentar di rumah. NAN keluar rumah untuk beli gula di warung terdekat. Kesempatan itu dimanfaatkan tamu untuk menggasak barang berharga di rumah Dwi. Begitu NAN pulang, tamu sudah beranjak dari rumahnya. NAN melihat rumah dalam kondisi acak-acakan. Saat orang tuanya pulang, NAN pun bercerita.

Ternyata ada barang berharga yang hilang. Diduga tamu itu adalah malingnya. Tamu berhasil mencuri 3 buah cincin seberat 6,5 gram dan uang sebesar  Rp 1,3 juta. Barang-barang tersebut disimpan di lemari dalam kamar korban. Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp 4 juta. Sejumlah anggota Polsek Bukateja mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus itu. “Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan cara pura-pura bertamu, saat rumah kosong atau ada kesempatan pelaku lalu beraksi mengambil sejumlah barang berharga yang ada,” katanya.

Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan. Harapannya kasus dapat cepat terungkap dan pelaku bisa diamankan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →