Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pendaftar Panwas Kecamatan di Pati Didominasi Pria



Reporter:    /  @ 14:02:29  /  9 September 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom, Pati – Pendaftar utuk seleksi anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) di Kabupaten Pati masih didominasi pria. Hal itu diungkapkan anggota Panwaskab Pati Karto, Sabtu (9/9/2017).

Dia mengatakan, pendaftar pria jumlahnya mencapai 61 orang, sedangkan perempuan hanya 13 orang. Artinya, pendaftar dari pria sebesar 82 persen, sementara pendaftar perempuan baru 18 persen.

“Sejak dibuka pada 6 September 2017, berkas pendaftaran calon anggota panwascam yang kami terima berjumlah 74 peserta. Sebesar 82 persen didominasi pendaftar pria, perempuan hanya 18 persen saja,” jelas Karto.

Dari total 74 orang pendaftar pada hari ketiga, ada satu sisa kecamatan yang belum ada pendaftar, yakni Kecamatan Batangan. Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk segera melakukan pendaftaran.

Ia mengingatkan, masih ada peluang bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri karena batas akhir pendaftaran sampai pada 12 September 2017 mendatang. Berkas-berkas harus dikirimkan ke sekretariat Panwaskab Pati di Jalan Pati-Kudus Km 3, depan Pengadilan Negeri Pati.

Sementara itu, anggota Panwaskab Pati Ahmadi menambahkan, pendaftar biasanya membeludak pada H-2. Sebab, sejauh ini sudah ada banyak masyarakat yang mengambil formulir.

“Animo masyarakat sangat tinggi. Kami yakin, mereka akan mendaftar pada H-2 seperti pengalaman sebelumnya. Per Sabtu ini, masih ada sisa waktu empat hari bagi warga yang ingin mendaftar sebagai calon panwascam,” pungkas Ahmadi.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →