Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Jenazah Wali Kota Pekalongan Dimakamkan di Kompleks Ponpes Al Quran Modern Buaran



   /  @ 18:01:19  /  8 September 2017

    Print       Email

Warga mengiringi jenazah Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid saat hendak dimakamkan. (Facebook)

MuriaNewsCom, Pekalongan – Wali Kota Pekalongan  Alf Arslan Djunaid meninggal dunia, Kamis (7/9/2017). Arslan dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Al Quran Modern, Buaran, Pekalongan, Jumat (8/9/2017). Setelah sebelumnya, ribuan warga mensalati di Masjid Kauman Pekalongan.

Usai Salat Jumat, warga mensalati Arslan. Kemudian, para pelayat mengiringi prosesi pemakaman dengan bacaaan tahlil. Kepadatan terjadi di ruas jalan raya. Iring-ringan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, memenuhi ruas jalur jalan yang dilintasi dari Masid Jami Kauman menuju Pondok Pesantren Al Quran Modern di Buaran.

Saat jenazah diturunkan dari mobil jenazah, para pelayat berebut untuk menggotongnya. Tampak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut hadir. Wakil Wali Kota Pekalongan yakni Saelani Mahfud, yang beberapa waktu terakhir menjalani perawatan di rumah sakit, juga tampak dalam pemakaman Arslan.

Hadir juga sejumlah pejabat Kota Pekalongan, Forkomda, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Bupati Batang Wihaji, Bupati Pemalang Junaedi, tokoh GNPK RI Basri Budi Utama, dan tokoh lintas agama.

Prosesi pemakaman berjalan khusyuk. Jenazah Arslan dimakamkan di samping ayahnya yakni H Zaky Arslan Djuneid. Arslan meninggalkan seorang istri Ratna Sofia Sunhadji dan dua putri kembar, yakni Amadea Revalana Djunaid dan Amadea Alena Djunaid.

Ganjar mengaku terakhir berkomunikasi dengan almarhum terkait acara di luar Jawa beberapa hari lalu. Hal yang dikenang tentang Arslan adalah sosoknya yang keras dalam bekerja. “Pekerja keras. Bagaimana rob itu selesai. Bagaimana penataan kota, dia berpikir keras dan konsultasi bagaimana pemerintah kota bisa berjalan dengan bersih, good governance,” kata Ganjar.

Terkait kekosongan kursi jabatan nanti, Ganjar mengaku telah menyiapkan untuk menunjuk pejabat sementara Wali Kota Pekalongan.

Arif Karyadi Kabag Humas Pemkot Pekalongan mengatakan, pihaknya serentak ikut berduka cita atas meninggalnya orang nomor satu di kota tersebut. “Pengibaran bendera setengah tiang di kantor pemkot. Hanya hari ini,” kata Arif.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →