Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bupati Kudus Apresiasi Solidaritas Rohingya Dilakukan dengan Istigasah dan Salat Ghaib



   /  @ 18:30:55  /  8 September 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa (tiga dari kiri) mengikuti aksi solidaritas bela muslim rohingya di JHK, Jumat (8/9/2017). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus-Ribuan umat Islam mengikuti istigasah dan salat gaib untuk umat Muslim Rohingya di gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Jumat (8/9). Kegiatan ini diselenggarakan keluarga besar JHK dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Bupati Kudus Musthofa hadir bersama forkopinda, para ulama, pejabat, serta umat Islam dari berbagai kalangan. Pada acara doa bersama ini, Bupati memberikan apresiasi positif. 

“Ini adalah contoh yang baik. Bahkan bisa menginspirasi daerah lain,” katanya ketika memberikan sambutan.

Bupati menegaskan bahwa dengan doa ini merupakan aksi positif. Untuk itulah Dirinya menyampaikan terima kasih kepada warga Kudus yang dengan tulus mendoakan warga muslim Rohingya di Myanmar.

Kejadian tragedi kemanusiaan ini, lanjutnya, berharap segera usai dan jangan sampai terjadi di Indonesia. Untuk itulah butuh kedewasaan seluruh masyarakat dalam menerima informasi.

“Saya meminta seluruh masyarakat untuk perkuat persaudaraan dan jangan mudah terprovokasi. Karena hal-hal yang salah informasi justru bisa memecah belah persatuan,” pesannya.

Bupati dua periode ini juga mengajak warga untuk membantu mendonasikan sebagian rizki kepada warga Rohingya.

“Apa yang dilakukan ini juga merupakan bentuk jihad. Yaitu dengan bekerja keras dengan cerdas dan dilakukan secara ihlas dan sungguh-sungguh” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →