Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Pertandingan Tenis Bupati Pati Cup XV Digelar Pekan Depan



Reporter:    /  @ 18:10:19  /  8 September 2017

    Print       Email

Ketua PELTI Pati Joni Kurnianto (batik hitam) berfoto bersama usai menggelar pelatihan dan sertifikasi wasit tenis di lapangan indoor Joyokusumo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pertandingan tenis lapangan Bupati Pati Cup XV akan digelar pada 15-17 September 2017 pekan depan.

Pertandingan akan diikuti pemain terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. “Ini event tahunan yang akan melibatkan para petenis dari berbagai kota di Indonesia,” ujar Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kabupaten Pati Joni Kurnianto, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya, kompetisi tahunan itu tidak hanya bertujuan untuk memberikan wadah bagi atlet tenis dari Pati. Lebih dari itu, Joni ingin dunia tenis lapangan di Indonesia maju yang dimulai dari Pati.

Selama ini, Indonesia cukup banyak kehilangan potensi atlet dari lokal. Padahal, atlet lokal tidak kalah hebat saat bertanding di panggung kompetisi nasional.

Karenanya, Joni ingin menggali potensi bakat-bakat dari atlet lokal untuk dimunculkan di panggung nasional dan internasional. Pencarian bakat itu dimulai dari event-event yang dihelat di Pati setiap tahunnya.

Selain kompetisi tenis, PELTI Pati juga akan mengadakan pelatihan dan sertifikasi pelatih tenis lapangan di Gedung KONI Pati dan lapangan tenis indoor Joyokusumo pada 28-30 September 2017 mendatang. Program sertifikasi tersebut diharapkan bisa mencetak pelatih tenis berkualitas di Kabupaten Pati.

“Kemarin kita sudah mengadakan penataran dan sertifikasi wasit tenis lapangan se-Kabupaten Pati. Semua dilakukan agar dunia tenis di Pati bisa maju, dari atlet, wasit dan pelatihnya,” pungkas Joni.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →