Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sukun Surya Muda Targetkan Empat Besar di Livoli 2017



   /  @ 17:40:32  /  8 September 2017

    Print       Email

Tim Sukun Surya Muda bertekad meraih empat besar di Livoli 2017. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Tim Sukun Surya Muda bertekad menembus empat besar atau final four di kompetisi amatir Livoli Divisi Utama 2017. Berstatus tim promosi dan menghadapi persaingan yang ketat, Sukun Surya Muda tak ingin jemawa.

Pelatih Rohadi Mulyo mengaku butuh kerja keras pemain, pelatih, dan manajemen untuk meraih prestasi tertinggi di Livoli. Pasalnya, tak sedikit tim unggulan yang juga berambisi menjadi juara Livoli. Sebut saja juara bertahan TNI AU, Surabaya Samator, Yuso Yogyakarta, dan Indomaret Sidoarjo.

”Target kami masuk empat besar atau final four dulu. Persaingannya memang ketat dengan banyaknya tim kuat yang berlaga di Livoli. Jadi butuh kerja keras untuk memenuhi target itu,” kata pelatih Rohadi.

Mantan pelatih Pertamina Jakarta Energi ini mengungkapkan, dirinya harus melakukan persiapan panjang menghadapi Livoli yang rencananya digulirkan pada November 2017. Selain itu, ia juga harus merancang berbagai uji coba untuk menajamkan taji Sukun Surya Muda.

”Tim ini tetap menjalani latihan saat tidak ada kompetisi. Apalagi saat kami hendak memasuki kompetisi. Uji coba sudah dijadwalkan karena beberapa tim merancang turnamen mini. Kami akan mengikutinya,” ujar Rohadi.

Di sisi lain, Sukun Surya Muda dapat diistilahkan sebagai klub tradisional. Ini lantaran klub dibentuk oleh para penggemar bola voli di daerah Blotongan, Salatiga di tahun 1999.

Di tahun itu pula, mereka mengawali karir dengan mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten atau kota, hingga akhirnya di tahun 2009 berhasil promosi ke Divisi I Livoli. Setelah tujuh tahun berkompetisi, mereka akhirnya bisa promosi setelah menduduki peringkat dua di kompetisi tahun 2016.

Setelah promosi ke kasta tertinggi di kompetisi amatir, Sukun Surya Muda sukses menjalin kerjasama dengan perusahaan rokok Sukun, Kudus. Klub yang semula bernama Surya Muda pun menjadi Sukun Surya Muda.

”Kami memiliki kesamaan visi dan misi dengan perusahaan Sukun. Mereka ingin melakukan pembinaan pemain voli. Dan itu pula yang dilakukan Surya Muda selama ini. Dalam perjalanannya, kami juga memasok pemain ke beberapa klub,” kata Yudhi Seno Prakoso, manajer Sukun Surya Muda.

Dengan modal itu, Yudhi membina dan membentuk pemain agar memiliki karakter kuat. Mereka diharapkan memiliki semangat juang pantang menyerah saat bermain di klub mana pun dan terutama saat mereka dipanggil tim nasional.

Ke depan Sukun Surya Muda memiliki ambisi untuk berkompetisi di Proliga. Meski demikian, klub tidak akan mencomot pemain dari luar. Mereka tetap mengandalkan pemain binaan mereka saat berlaga di Proliga.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Identitas Pemotor Tewas pada Kecelakaan di Jalan Inspeksi Bendung Klambu Grobogan 

Selengkapnya →