Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bondan Maknyus: Es Puter Sukun Ini, Out of the Box



Reporter:    /  @ 16:18:24  /  8 September 2017

    Print       Email

– Pakar kuliner Indonesia, Bondan “Maknyus” Winarno bersama dewan juri lainnya saat mencicipi es puter sukun, Jumat (8/9/2017). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Pakar kuliner Indonesia, Bondan “Maknyus” Winarno dikejutkan dengan aneka menu yang bisa dibuat dari bahan baku buah sukun. Salah satunya adalah es puter sukun.

“Saya harus akui, bahwa hasil kreasi es serut sukun ini luar biasa. Kreativitasnya sangat bagus. Istilahnya out of the box,” katanya dalam lomba masak buah sukun dalam rangka HUT ke-70 Sukun, di Sukun Sport Centre, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya, menjadikan buah sukun sebagai bahan es puter, belum terpikirkan sebelumnya. Namun ada satu yang kemudian membuat masakan penutup tersebut istimewa.

“Karena, rasa sukunnya masih ada. Itu yang istimewa. Tidak tercampur dengan lainnya. Masih dominan rasanya,” katanya.

Ya, es puter sukun menjadi satu dari sekian banyak menu makanan yang berhasil dibuat dalam lomba tersebut. Kelima belas peserta memang menampilkan menu yang khas.

Sebut saja puding sukun, nasi uduk, pastel, risoles, galantin, sayur lodeh, dan lainnya.

Kesemuanya mendapat apresiasi dari Bondan dan tim juri lainnya. Meski ada juga ketidaksesuaian antara nama dan hasil jadi menu. Namun, semua masakan memang enak untuk dicoba.

“Memang menu yang ditampilkan berbahan utama buah sukun. Kita ingin ada berbagai menu yang bisa dihasilkan dari buah yang banyak manfaat ini,” kata Armnima YW, salah satu dewan juri lainnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →