Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kompetisi Memanas, Pak Bondan Ingatkan Peserta Lomba Masakan Serba Sukun Utamakan Rasa



Reporter:    /  @ 14:20:50  /  8 September 2017

    Print       Email

Bondan Winarno, juri utama Lomba Memasak Serba Sukun berkeliling untuk melakukan penjurian di Sukun Sport Center, Jumat O8/9/2017). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Lomba masakan serba sukun yang digelar PR Sukun di Sukun Sport Centre semakin memanas. Sebanyak 15 tim saling berlomba untuk memberikan hidangan terbaik dengan rasa yang membuat lidah termanjakan.

Ke-15 tim tersebut adalah Rumah Barat (Tbk & Lab), Rumah Barat (kantor), Rumah Timur, Rumah Besar, Rumah Tengah, Sukuntex 1, Sukuntex 2, Produksi SKT 1, Produksi SKT 2, Produksi SKM, Sukun Druck, Sukun Transport, Satpam, Kantor Pusat, dan Pergud Tbk dan Garasi Utara.

Bondan Winarno selaku juri utama mengakui aroma kompetisi ke-15 peserta sudah sangat terasa. Hanya, ia sering mengingatkan kepada para peserta untuk mempertahankan cita rasa sukun supaya tidak hilang.

”Rasa adalah yang paling penting dari sebuah masakan. Karena itu semua peserta harus memperhatikannya betul-betul. Percuma tampilan bagus kalau rasanya hancur,” kata Pak Bondan di sela-sela aktivitas penjurian, Jumat (8/9/2017).

Baca Juga: Peringati HUT ke-70, PR Sukun Gelar Lomba Masakan Serba Buah Sukun

Pak Bondan menjelaskan, untuk mendapatkan nilai maksimal, penampilan juga tak bisa dikesampingkan. Bagi dia, masakan yang enak adalah ketika penampilan dan rasa sama enaknya dan klop saat dipandang.

”Kalau rasanya tepat dan bentuknya (penampilan makanan) cantik, tentu banyak orang yang terpikat. Itu yang sedang kami cari di sini,” ungkapnya.

Meski begitu, Pak Bondan tak melulu berdiam diri dan hanya melakukan penjurian. Sambil keliling, pria yang dikenal dengan jargon ’Mak Nyus’ ini juga sering berbagi ilmu. Ia bahkan sering memberikan tips kepada semua peserta supaya enak dilihat dan dimakan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →