Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Peringati HUT ke-70, PR Sukun Gelar Lomba Masakan Serba Buah Sukun



   /  @ 13:15:12  /  8 September 2017

    Print       Email

Sejumlah peserta bersiap mengikuti lomba memasak serba sukun dalam rangka peringatan HUT ke-70 PR Sukun, Jumat (8/9/2017). (MurianewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Pohon sukun adalah sejarah yang menyatukan Indonesia. Di bawah pohon sukun, Soekarno sang pendiri bangsa, menuliskan satu persatu kalimat yang berakhir dengan kata Pancasila, yang menjadi dasar negara kita.

Bukan hanya pohonnya yang menyatukan Indonesia, namun buah sukun memiliki seribu manfaat, selain tentu saja bercitarasa lezat. Aneka menu dari buah sukun, mewarna meja makan masyarakat Indonesia.

Buah sukun menjadi begitu istimewa dalam perayaan HUT ke 70 Sukun. Manfaat hebat dari buah satu ini, menginspirasi perusahaan tersebut untuk makin mengeksplorasi citarasa sukun dalam berbagai menu masakan khas.

”Kita melihat jika buah sukun ini luar biasa. Banyak sekali manfaatnya, dan rasanya sangat lezat jika diolah ke dalam berbagai masakan. Sehingga, kita memang mengadakan lomba memasak dengan bahan utamanya adalah buah sukun,” jelas Bintarno, koordinator pelaksana lomba masak dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-70 PR Sukun.

Juri utama lomba memasak serba sukun Bondan Winarno melihat cara peserta memasak, Jumat (8/9/2017). (MuriaNewsCom/Merie)

Dan istimewanya lagi, lomba masak ini menghadirkan pakar kuliner Indonesia yang terkenal dengan jargon ”maknyus”-nya, Bondan Winarno. Ia akan menjadi juri bersama Oemi Belinda Tazan Wartono, Burhamsyah Rindho Wartono, dan Armnima Yusuf Wartono.

”Pak Bondan akan menjadi juri utama dalam lomba masak buah sukun ini. Kita memang sengaja menghadirkan beliau, karena selain memang beliau adalah pakar kuliner Indonesia, kita ingin supaya buah sukun ini benar-benar dikenal luas di seluruh Indonesia,” terangnya.

Lomba sendiri akan dilaksanakan hari ini Jumat (8/9/2017), di Sukun Sport Centre, mulai pukul 13.00 WIB. Akan ada 15 tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing divisi dari PR Sukun.

Ke-15 tim tersebut adalah Rumah Barat (Tbk & Lab), Rumah Barat (kantor), Rumah Timur, Rumah Besar, Rumah Tengah, Sukuntex 1, Sukuntex 2, Produksi SKT 1, Produksi SKT 2, Produksi SKM, Sukun Druck, Sukun Transport, Satpam, Kantor Pusat, dan Pergud Tbk dan Garasi Utara.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Latar Belakang Kades Penawangan Pemasang Ratusan Lampu Sebagai Pengusir Hama

Selengkapnya →